Tanggapi Curhatan Warga Pata'padang, Bupati Torut : Jalanan Kubangan Kerbau Akan Segera Dibenahi

Tanggapi Curhatan Warga Pata'padang, Bupati Torut : Jalanan Kubangan Kerbau Akan Segera Dibenahi
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Menanggapi pemberitaan mengenai curhatan warga Lembang Pata'padang akan penderitaan mereka selama puluhan tahun tersebut, membuat Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan angkat bicara.

Dalam obrolan kecil bersama awak media di ruangannya, Kalatiku mengatakan bahwa laporan mengenai adanya kerusakan jalan poros selama puluhan tahun yang letaknya di Lembang Pata'padang Kecamatan Sanggalangi', sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan.

Laporan tersebut sudah diproses dan dalam waktu dekat ini,   akan direalisasi dan dibenahi. Walaupun, jalan poros yang lebih mirip kubangan kerbau tersebut, tak akan di aspal karena itu hanya akan ditambal saja dulu.

Ditambahkan pula, Kalatiku selalu membuka diri atas penyampaian warganya di Kabupaten Toraja Utara. Sehingga warga tak perlu sungkan untuk bertemu langsung dengan dirinya.

Diketahui sebelumnya, suara hati warga Pata'padang Kecamatan Sanggalangi' Kabupaten Toraja Utara, yang menginginkan adanya perbaikan infrastruktur di desa mereka, sepertinya hanya mimpi.

Buktinya, berbagai cara menyampaikan keinginan mereka ini, tak pernah menyentil telinga pemerintah daerah. Seperti dibiarkan, jalan poros yang sudah berpuluh tahun rusak ini, kini semakin parah.

Jalan poros yang lebih pantas disebut kubangan kerbau ini, diharapkan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah untuk segera diperbaiki. Karena jalanan kubangan kerbau ini, ternyata menjadi salah satu janji politik di dua periode pemilihan Bupati dan Wabup Toraja  Utara. (Kris)


loading...
close
Rakyatsatu