Satjar Korem 141/Tp Berhasil Sumbangkan 605 Kantong Darah Buat Kemanusiaan

Satjar Korem 141/Tp Berhasil Sumbangkan 605 Kantong Darah Buat Kemanusiaan
RAKYATSATU.COM, BONE - Perhatian TNI pada sosial kemanusiaan tidak perlu lagi diragukan. Terbukti, pada hari Kamis (01/3), personel dalam satuan jajaran (satjar) Korem 141/Tp berhasil menyumbangkan 605 kantong darah saat melaksanakan donor darah secara serentak.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan bahwa tujuan donor darah ini adalah untuk memberikan manfaat langsung bagi msyarakat yang membutuhkan pertolongan, diantaranya penyediaan darah segar.

"Ini salah satu bentuk perhatian Korem 141/Tp dan kepedulian terhadap sosial kemanusiaan. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan TNI dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cab Bone," ujar Mayor Inf Mansur.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Hut Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141/Tp PD XIV/Hasanuddin. Khusus untuk Balakrem, Kodim 1407 Bone beserta ibu-ibu Persit, terkumpul sebanyak 275 kantong darah.

"Kegiatan ini sangat di anjurkan, karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh Anggota TNI dan keluarga besarnya maupun masyarakat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah segar untuk keperluan kesehatan," ujarnya.

"Mudah-mudahan hasil donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah dan bisa meringankan beban penderitaannya,  sehingga setetes darah yang kita sumbangkan bisa meyelamatkan orang lain," tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Danrem 141/Tp Kolonel Kav Drs Yotanabey beserta Ibu, Dan Denkesyah Bone.Letkol Ckm dr Haryadi, Wadan Denkesyah Kapten Ckm Haery Indra gunawan beserta Ibu.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu