Keren, Disini Bisa Belanja Sambil Belajar Ma'tannun Toraya

Keren, Disini Bisa Belanja Sambil Belajar Ma'tannun Toraya
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Toko oleh-oleh Toraja semakin banyak beredar di setiap sudut jalan, baik di Kabupaten Tana Toraja ataupun di Toraja Utara. Berbagai macam oleh-oleh khas Toraja pun ditawarkan kepada wisatawan.

Naah, berawal dari banyaknya saingan yang ada, sebuah toko oleh-oleh  yang bertempat di Jalan Pembangunan No. 19 Rantepao Toraja Utara ini, tampil dengan paket komplit yang akan jarang ditemui ditempat lainnya.

Toko Todi', tampil dengan berbagai keunikan yang memberi ilmu gratis loh bagi pembeli. Disini, pembeli akan melihat secara langsung proses Pa'tannun Toraya (penenun Toraja), mulai proses pembuatan kapas menjadi kain tenun, dibuatkan pola tenun, yang kemudian dibuat menjadi kain tenun Toraja.

Yosia (28) yang merupakan gadis cantik yang sudah menekuni pembuatan kain tenun ini sejak kecil, Ilmu otodidak yang didapatnya dari nenek dan mamanya sejak kecil menjadikannya semakin lihai dalam menggunakan alat tenun tersebut.

Kain tenun panjang yang dibuatnya ini dapat diselesaikan dalam waktu 3 bulan loh, sehinggga tak heran jika harga kain tenun ini mencapai 400-700ribu rupiah/meter.

Tak hanya itu, di toko Todi' ini pembeli dapat menjumpai berbagai barang-barang langka peninggalan leluhur suku Toraja yang diperjualbelikan. Tas, sepatu, kemeja, kaos oblong dan pernak pernik khas Toraja juga ada di toko ini. Jadi..bagi wisatawan yang ingin mendapatkan paket komplit, silahkan mampir di toko Todi' yaa.. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu