Puluhan Tahun Kakek ini Tak Miliki Jamban, Ini Yang Dilakukan Anggota Kodim 1414/Tana Toraja

Puluhan Tahun Kakek ini Tak Miliki Jamban, Ini Yang Dilakukan Anggota Kodim 1414/Tana Toraja
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -  Kisah piluh dari kakek tua bernama Dewang (67) yang hanya tinggal berdua dengan anak laki-lakinya, Darma (37) yang memiliki kelainan jiwa, yang bertempat di Kelurahan Batupapan Kecamatan Makale Tana Toraja.

Tinggal di rumah berdinding atap seng, Dewang menjadi ayah sekaligus ibu bagi anaknya tersebut. Keterbatasan fisik yang sudah mulai menua, membuat Dewang hanya bisa pasrah menunggu belas kasihan dari orang sekitarnya.

Melihat kondisi seperti ini, Koramil-01 Makale yang dipimpin oleh Serma Paulus, melakukan kegiatan Karya Bhakti Gema Sang Juara, dengan pembuatan jamban (wc Darurat) untuk Dewang, Rabu (28/02).

Serma Paulus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial oleh Kodim 1414/Tana Toraja terhadap masyarakat.

Kegiatan Karya Bhakti Gema Sang Juara ini, yang dilaksanakan oleh Kodim 1414/Tator ini berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Tana Toraja maupun Kabupaten Toraja Utara, dengan sasaran kekuarga yang belum mempunyai jamban. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu