Iklan

Iklan

Ditahan Karena Tidak Sanggup Bayar Pengobatan, Pasien ini Dijamin Bupati Soppeng

08 Februari 2018, 12:21 PM WIB Last Updated 2018-02-08T04:21:44Z
Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Sejak menahkodai Kabupaten Soppeng, menjadi pelayan masyarakat merupakan penekanan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak kepada bawahannya.

Meski tidak semua menjalankan hal tersebut, namun dirinya berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya.

Sama halnya yang terjadi baru- baru ini, di RSUD La Temmamala Soppeng, pasien keluarga Kamaruddin yang berdomisili di Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja tertahan di RSUD karena tidak mampu membayar tagihan selama menjalani perawatan.

Mendengar kejadian tersebut, mantan ketua DPRD Kabupaten Soppeng ini langsung menegur Direktur rumah sakit La Temmamala Soppeng.

"Kalau sudah sembuh jangan lagi ditahan dan semua biaya yang ditimbulkan selama di rawat secara pribadi  saya yang tanggung," tegas Kaswadi, Kamis (08/02).

Dia mengatakan, pihak RSUD seharusnya tetap mengedepankan sisi kemanusiaan sehingga siapapun yang datang untuk berobat, harus dilayani secara baik.

Diketahui, warga miskin yang berdomisili di Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja tersebut masuk RSUD Latemmamala Soppeng menjalani perawatan dan belum memiliki BPJS, karena pasien tidak mampu membayar tagihan selama dirawat, pihak manajemen RSUD La Temmamala menahan pasien hingga ada jaminan.  (San/ Ilo)
Komentar

Tampilkan

  • Ditahan Karena Tidak Sanggup Bayar Pengobatan, Pasien ini Dijamin Bupati Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan