Buka RAT KP-RI, Ini Harapa Sarianto

Buka RAT KP-RI, Ini Harapa Sarianto
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Medika Soppeng, dinilai mengalami pengingkatan pada Sisa hasil Usaha (SHU) di Tahun 2017.

Hal ini terungkap saat KP-RI Medika melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2018, di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Rabu (28/02).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Soppeng Drs Sarianto mengatakan, dalam era globalisasi saat ini, Koperasi akan mendapatkan tantangan yang besar dalam menghadapu Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Anggota yang memiliki peranan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan Koperasi agar semakin mandiri. Untuk itu, Pertahankan peningkatan SHU ini" kata Sarianto yang juga menjabat Asisten I Pemkab Soppeng.

Dikatakan dia, Saat ini kita dihadapkan pada situasi dan kondisi bagaimana melakukan persaingan dengan mini market, bahkan sampai di pelosok Desa. Dengan begitu, diharapkan Koperasi yang ada bisa berkembang dan mandiri, serta kuat berdaya saing.

"Jika mau mempertahankan prestasi, anggota harus berani mengkritisi, mengoreksi dan mengevaluasi program kerja dan kegiatan yang telah dilakukan," pungkasnya.

Dia berharap, Koperasi dapat menjadi pelopor dan penopang dalam peningkatan kesajahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.
loading...
close
Rakyatsatu