Asisten III Buka Sosialisasi Kepangkatan BKN, Ini Harapannya

Asisten III Buka Sosialisasi Kepangkatan BKN, Ini Harapannya
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Umum, Drs Akmal MS mewakili Bupati membuka Sosialisasi Kepangkatan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Tanassang, Senin (12/2).

Acara ini dihadiri oleh Narasumber BKN regional IV Makassar, Drs.Kaharuddin, M.AP Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian BKN Makassar, Hj.Asa,S.Sos Kepala Seksi Supervisi Pengembangan Kepegawaian BKN Makassar, Kepala BKPSDMA Sinjai, Haerani Dahlan, S.Ip,M.Si serta para peserta sosialisasi.

Asisten III yang Membacakan sambutan Bupati, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi kenaikan pangkat tahun 2018 yang diselenggarakan oleh BKPSDMA Sinjai bekerja sama dengan BKN regional IV Makssar.

Selaku pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala BKN Regional IV Makassar bersama jajarannya atas dukungannya dan kerjasama yang selama ini diberikan dalam penyelenggaraan pelayanan administrasi kepegawaian pada umumnya dan khususnya pelayanan kenaikan pangkat bagi pegawai negeri sipil di Sinjai.

"Semoga dengan kehadiran bapak dan ibu dalam acara ini dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi kami untuk dapat memberikan pelayanan kepegawaian yang lebih baik lagi di masa depan khususnya pelayanan kenaikan pangkat PNS di Sinjai," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa adapun Pangkat menunjukan kedudukan pegawai negeri sipil berdasarkan jabatannya dalam rangkaian susunan kepegawaian dan digunakan sebagai dasar penggajian. Adapun kenaikan pangkat itu sendiri adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian pegawai negeri sipil terhadap negara.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan bagi para pengelola kepegawaian masing-masing pangkat daerah, mengingat hal ini telah menjadi tugas dari pemerintah daerah dan BKN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pegawai negeri sipil, termasuk memberikan solusi bagi PNS yang mempunyai kendala dalam pemberkasan yang berkaitan dengan kenaikan pangkat," Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Pemda menyadari pelayanan yang diberikan dalam pengurusan kenaikan pangkat belum maksimal,hal ini disebabkan masih adanya beberapa permasalahan yang sering terjadi mulai dari pemasukan berkas yang mengalami keterlambatan.

Masalah kelengkapan berkas sampai dengan masalah penilaian angka kredit bagi negeri sipil yang menduduki jabatan fungsional.

"Saya berharap melalui acara ini, kedepan masalah seperti itu tidak terjadi lagi dalam pelayanan kenaikan pangkat,"harapnya. (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu