Iklan

Iklan

TMMD Bantaeng Bersinergi Rakyat Rintis Jalan Desa

22 Oktober 2017, 12:26 PM WIB Last Updated 2017-10-23T04:26:18Z

Satgas TMMD bersama rakyat melakukan penimbunan dan perintisan jalan desa
RAKYATSATU.COM, BANTAENG - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selalu dinantikan oleh rakyat desa. Pasalnya, kegiatan TMMD sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa, sebab banyak kegiatan yang dilaksanakan para TNI dalam mewujudkan harapan dan mimpi masyarakat desa.

Seperti pada hari Minggu (22/10), ratusan orang masyarakat desa bersinergi dengan anggota Satgas TMMD ke 100 TA 2017 Kodim 1410/Bantaeng. Mereka  melaksanakan pekerjaan penimbunan jalan sepanjang 2.400 meter/2,4 kilo  meter di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, kegiatan TMMD memang banyak dilaksanakan di desa terisolir dan bersinergi dengan rakyat dalam membangun desa. Tetapi itu tidak bisa terlaksana tanpa campur tangan dan bantuan pemerintah.

"Tanpa rakyat, TNI tidak pernah ada, karena rakyat merupakan ibu kandung TNI, bersama rakyat TNI kuat, olehnya itu sangat wajar apabila TNI selalu bersinergi dengan rakyat," ujar Mayor Inf Mansur.

Ia menambahkan perintisan jalan yang dilakukan TMMD di Kabupaten Bantaeng adalah jalan menghubungkan Desa Tombolo menuju ke Kelurahan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng. Hal itu dilakukan agar dapat memudahkan akses masyarakat yang berada di dua wilayah tersebut. (Caz)

Komentar

Tampilkan

  • TMMD Bantaeng Bersinergi Rakyat Rintis Jalan Desa
  • 0

Terkini

Iklan