loading...

Usai Kunjungi Korban Banjir, Pj Bupati Bone Pantau Gudang Obat

Usai Kunjungi Korban Banjir, Pj Bupati Bone Pantau Gudang Obat
RAKYATSATU.COM, BONE - Banjir yang melanda Kabupaten Bone, memberi kesibukan tersendiri bagi Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir Andi Bakti Haruni. Pasalnya, sejak Kabupaten Bone dilanda banjir, barusan tahun ini, pasca banjir tahun 2005 lalu, ada lagi rumah terendam air.

Pj Bupati Bone, H Andi Bakti Haruni yang selalu didampingi Asisten II Andi Gunadil Ukra, Kepala Dinas Tarkim Bone Syarifuddin, Sekretaris Dinkes Bone A Rasyid, Kabag Humas Pemkab Bone Hamzah Sanusi, tak pernah tinggal diam mengunjungi lokasi banjir dan menemui warga korban banjir.

Di hari Minggu (20/05) kemarin, Pj Bupati Bone bersama rombongan mendatangi lokasi banjir di wilayah kita Kabupaten Bone dan Senin pagi (22/05), Pj Bupati Bone kembali mendatangi lokasi banjir di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Sibulue, Cina dan Mare.

Sepulang dari beberapa kecamatan, Pj Bupati Bone langsung meninjau gudang obat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone yang juga dilanda banjir, sehingga sejumlah jenis obat di gudang yang berada di Jl Cokroaminoto Watampone itu, rusak terkena air.

Andi Bakti Haruni mengatakan, pihaknya akan melakukan inventarisir selama 1 minggu untuk penambahan obat yang mengalami kerusakan dan meminimalisasi obat yang rusak serta dibersihkan.

“Kita akan melakukan penataan gudang obat supaya bisa mengantisipasi jika terjadi banjir akibat curah hujan yang berlebihan,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dr Hj A Khasma Padjalangi mengatakan obat yang ditampung di gudang senilai sekira Rp8 miliar. Obat tersebut akan disditribusikan 90 persen ke 38 Puskesmas dan 1 rumah sakit.

“Ini pengadaaan obat pada tahun 2017 dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dari 20 persen jenis obat yang terendam diantaranya obat batuk dan mutivitamin,” jelasnya.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu