loading...

Hari Ke-13 Pra TMMD di Kodim 1415/Kep Selayar Masih Fokus Perintisan Jalan dan Pembuatan Jembatan Baru

Hari Ke-13 Pra TMMD di Kodim 1415/Kep Selayar Masih Fokus Perintisan Jalan dan Pembuatan Jembatan Baru

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Meski upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) belum dilaksanakan, namun sejumlah sarana infrastruktur telah dilaksanakan mendahului.


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM, menjelaskan bahwa sarana infrastruktur yang dikerja sebelum atau Pra TMMD dimaksudkan kegiatan tersebut rampung sesuai jadwal atau rampung sebelum penutupan TMMD.

Seperti yang dilaksanakan kegiatan Pra TMMD Reguler ke - 102 Kodim 1415/Kep. Selayar yang sudah memasuki hari ke-13, Sabtu (26/05) di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu.

"Kegiatan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar hari ke-13 di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru yakni pembuatan jembatan di Sungai Pusobang sepanjang 13 meter, dan menyelesaikan perintisan jalan dari Dusun Dodaiya Desa Harapan menuju Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu," jelas Mayor Inf Mansur Kole.

Adapun kegiatan yang dikerjakan hari ini antara lain:
1. Melanjutkan penggalian dan pembuatan dudukan pondasi cakar jembatan dilokasi Pra TMMD sungai Pusobang oleh personil Pra TMMD Kodim 1415/Kep Selayar. 
2. Sebagian anggota mengayat pasir yang akan digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan sumur pondasi jembatan.
3. Pembuatan pondasi jembatan dgn rangka besi cakar ayam sepanjang 3 meter, dan
4. Penimbunan jalan di sepanjang lokasi Pra TMMD dengan mobil truk dari Dusun Dodaiya Desa Harapan ke Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru.

"Sedangkan anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Pra TMMD hari ini Personil Kodim 1415/Kep Selayar sebanyak 12 orang, yang terdiri dari Komando DPP 9 orang yang dipimpin Serka Fadli dan ditambah 3 orang tukang yang dipimpin oleh Sertu Zainuddin," pungkas Kapenrem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu