loading...

Edukasi Budaya Membaca, Bukit Nato Ciptakan Hutan Baca di Atas Awan Lolai

Edukasi Budaya Membaca, Bukit Nato Ciptakan Hutan Baca di Atas Awan Lolai
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Minat membaca buku, tidak dapat dipungkiri mulai tersingkir dengan hadirnya teknologi canggih yang disediakan smartphone dengan berbagai fitur menarik.

Hutan baca pun dihadirkan oleh Bukit Nato Lolai yang terletak di Lolai, Kapala Pitu, Kabupaten Toraja Utara yang berada di tengah hutan pinus yang ditampilkan dengan kearifan lokal Toraja.

Semuel Herianto Samat, pengelolah objek Wisata Bukit Nato Lolai mengungkapkan keinginannya mengajak pengunjung untuk ke gunung membaca buku gratis. 

"Saya ingin mengajak pengunjung untuk ke gunung membaca buku gratis," ungkap Semuel. 

Sejumlah 1000 judul buku yang merupakan koleksi pribadinya ini terdiri dari beberapa bidang yakni buku bacaan anak sekolah, komik novel, marketing, pertanian, dan bisnis. 

Dirinya mengaku mendapatkan kesenangan tersendiri saat melihat buku tersebut dibaca oleh pengunjung untuk melihat dunia yang begitu luas dan menciptakan animasi sambil menyeruput secangkir kopi Toraja. 

Melihat pengunjung yang sangat suka dengan tampilan hutan bacanya ini, salah satu komunitas baca yakni komunitas Gemar Membaca (Gembel) ini bahkan akan menyumbangkan beberapa bukunya agar dapat dibaca oleh anak- anak Toraja.

Selain hutan baca, Bukit Nato juga menyediakan beberapa konsep tematik, penginapan bambu dengan tampilan alam Toraja, rumah hobbit, spot foto yang kece yang belum ada di Toraja, bahkan tarif tiketnya pun sangat terjangkau. 

Jadi bagi pengunjung, dijamin tidak akan kecewa saat berkunjung ke Bukit Nato Lolai yang dapat dijangkau 1,5 jam dari arah kota Rantepao, Toraja Utara. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu