loading...

Bupati Soppeng Minta Hasil Rakerkesda Dapat Direalisasikan

Bupati Soppeng Minta Hasil Rakerkesda Dapat Direalisasikan
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meminta seluruh peserta Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) membuahkan hasil.

Di depan para pejabatnnya, Bupati mengharapkan prioritas hasil rapat kerja nantinya agar dibuatkan program yang dapat direalisasikan. "Saya minta peserta dapat membuat program yang bisa dirasakan masyarakat. Jangan, membuat progragram yang banyak tapi tidak bisa dirasakan masyarakat," kata Bupati Soppeng saat membuka Rakerkesda, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, selasa (15/05).

Selain itu, dia juga meminta aparatur sipil negara tidak alergi tergadap kritikan yang diperoleh, sebab semua itu pasti ada hikmahnya dibalik kritikan tidak semua adalah hal negatif.

"Pada dasarnya kita telah melakukan berbagai upaya untuk kesehatan masyarakat,
senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat kita bisa terbebas dari penyakit. Namun masih banyak kendala yg kita hadapi utamanya masalah SDM," ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, pada Rakerkesda ini mengusung tema "Sinergitas pusat dan daerah dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2019.

UHC merupakan sistem kesehatan yang memastikan setiap orang dapat menerima kebutuhan dasarnya berupa pelayanan kesehatan tanpa adanya kekhawatiran kesulitan finansial dalam mengakses pelayanan kesehatan tersebut.

Dalam rangka mewujudkan UHC maka pemerintah melalui kementrian kesehatan mengambil kebijakan melalui 3 prioritas masalah kesehatan yg menjadi fokus percepatan pemerintah saat ini yaitu percepatan eleminasi tuberklosis, penurunan stanting, serta peningkatan cakupan dan mutu imunisasi termasuk kampanye imunisasi campak dan rubella.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda, para uptd Dinkes Kabupaten Soppeng, para pimpinan skpd, para camat, kades dan lurah. (Rls)
loading...