Akhirnya Program Air Bersih Bantuan Jemaat Jakarta, Dinikmati Warga Sakkuang Mappak

Akhirnya Program Air Bersih Bantuan Jemaat Jakarta, Dinikmati Warga Sakkuang Mappak
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Program air bersih sebagai wujud hidup bersih menjadi dambaan setiap masyarakat. Namun masyarakat di pelosok Sakkuang, Kecamatan Mappak, Tana Toraja, sumber air bersih sangat sulit dijangkau.

Berawal dari hal ini, Jemaat Kota Jakarta melakukan penggalangan dana dan membantu pembuatan sumber air bersih yang dekat dengan pemukiman masyarakat.

Saat ini, hal itu pun telah dinikmati masyarakat di Sakkuang. Ketua 1 BPS Gereja Toraja, Pendeta Alfred Anggui, terjun langsung untuk meninjau program tersebut.

"Kami turun cek program air bersih dukungan dari Jemaat Kota Jakarta. Sudah mengalir langsung ke rumah segenap warga masyarakat di Sakkuang, tanpa kecuali," kata Pendeta Alfred, Selasa (15/05).

Ditambahkan pula bahwa ini merupakan bentuk Pekabaran Injil yang nyata, yakni berupaya membangun derajat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Salah seorang warga jemaat yang hadir memberi kesaksian dalam pertemuan kemarin mengatakan, bahwa air bersih ini sudah mereka nantikan bertahun- tahun.

Selama ini mereka banyak mengonsumsi air yang sesungguhnya sangat tidak layak untuk digunakan untuk kebutuhan minum dan masak.

Selain itu, tim BPS Gereja Toraja juga melakukan pemeriksaan ajaran calon pendeta yang telah siap diurapi di Jemaat Sakkuang, Kecamatan Mappak. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu