loading...

Pemkab Soppeng Hadirkan Guru Besar Unhas dan Budayawan Untuk Bahas Persiapan Festival La Galigo

Pemkab Soppeng Hadirkan Guru Besar Unhas dan Budayawan Untuk Bahas Persiapan Festival La Galigo
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Keseriusan Kabupaten Soppeng untuk menjadi tuan rumah dalam Festival Budaya La Galigo, semakin terlihat.

Hal ini terlihat, saat Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Soppeng menghadirkan Guru Besar Universitas Hasanuddin dan Budayawan dalam kegiatan Ekspose Pemaparan Festival Budaya Ilagaligo, di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas Pemkab Soppeng, Selasa (10/04).

Kepala BPPD Soppeng, Faroek Adam mengatakan, festival La Galigo ini yang bakal digelar nanti merupakan ketiga kalinya, setelah digelar sebelumnya di Kabupaten Barru dan Luwu.

"Acara ini merupakan moment yang sangat penting dan strategis untuk memperkenalkan daerah kita ini dan Banyak hal yang bisa diperkenalkan dalam festival ini terutama adat istiadat dan budaya Soppeng," kata Bang Adam sapaan akrabnya.

Dia berharap, dalam Festival nanti masyarakat Soppeng bisa bekerja sama dengan baik sehingga Soppeng bisa dikenal di Nusantara dan juga Internasional," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah Soppeng, Para Kepala SKPD, Ormas, tokoh pemuda, tokoh budaya. (San)
loading...
close
Rakyatsatu