loading...

Ini Jabatan Baru Letkol Inf Bobbie Triyantho Pasca Tinggalkan Kodim 1407/Bone

Ini Jabatan Baru Letkol Inf Bobbie Triyantho Pasca Tinggalkan Kodim 1407/Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P. resmi melepaskan jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone setelah dilaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab), di aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Kamis (26/04).

Pasca jadi Dandim 1407/Bone, kini Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P., menjadi Kepala Staf Korem (Kasrem) 141/Tp menggantikan Letkol Inf Sapta Budi Purnama yang menjadi Wa Aspers Kodam XIV/Hasanuddin.

Upacara Sertijab Dandim 1407/Bone, Penyerahan tugas Dandim 1424/Sinjai dan Acara Korp pindah satuan Pasi Bhakti Siter Rem 141/Tp serta Dankima Rem 141/Tp dipimpin oleh Letkol Inf Sapta Budi Purnama.

Letkol Inf Sapta Budi Purnama dalam amanatnya yang membacakan sambutan Danrem 141/Tp, mengatakan alih tugas dan jabatan serta penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan serta Korp pindah satuan yang baru saja kita saksikan, merupakan dinamika dalam suatu organisasi TNI.

"Dengan demikian, maka mutasi jabatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok," ujarnya.

Disisi lain, Sertijab dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab serta Korp pindah satuan  seperti ini juga dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dalam suasana kehidupan satuan, serta merupakan bagian dari pembinaan personel yang diarahkan untuk mengembangkan kemampuan Perwira yang bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan yang diperlukan untuk mengemban tugas-tugas selanjutnya.  (Rasul)
loading...