loading...

Dandim 1414 Tana Toraja Turun ke Sawah Bersama Warga Kelurahan Sarira

Dandim 1414 Tana Toraja Turun ke Sawah Bersama Warga Kelurahan Sarira
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Launching pola tanam semusim yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja, kembali dilaksanakan di Limbu Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Selasa (03/04).

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip yang membuka pola tanam ini, dengan antusias menuruni pematang sawah yang lumayan jauh dari jalan utama menuju sawah yang akan dikelolah petani, dengan menggunakan hand traktor yang disediakan Dinas Pertanian. 

Dandim katakan, bahwa hal ini sudah menjadi tanggungjawab dirinya dan semua Koramil dan anggota Babinsa sebagai pendamping masyarakat dalam mewujudkan program unggulan Bupati Tana Toraja ini. 

"Kita harap agar petani benar- benar mengelolah sawahnya, dan melakukan tanam bibit padi secara serentak pula," katanya. 

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Yohanes Some' pun mengatakan, bahwa petani perlu menjemput program yang baik ini, yang nantinya juga dampak baiknya akan  dinikmati sendiri oleh petani. 

Diketahui, luas lahan di Kecamatan Makale Utara ini seluas 542 hektar, dimana ditempat launching ini seluas 165 hektar,  dengan bantuan hand traktor 8 unit dari Dinas Pertanian.
loading...
close
Rakyatsatu