Iklan

Iklan

37 Peserta Ikuti Diklatpim Tingkat III Kabupaten Soppeng

05 April 2018, 3:25 PM WIB Last Updated 2018-04-05T07:25:50Z
RAKYASTAU.COM, SOPPENG - Sebanyak 37 peserta yang mengikuti Diklat TIngkat III angkatan 148 tahun 2018.

Diklat yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng ini, dibuka langsung oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak di Majapahit Room pada Hotel Ramayana Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (05/04).

Kepala BKSDM Soppeng, A Mahmud mengatakan, Diklatipim ini untuk membentuk pejabat atau aparatur yang memiliki kompetensi manajerial bagi pejabat struktural eselon III, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di instansi masing- masing.

"Kegiatan ini berlangsung selama 98 hari kerja, terhitung mulai 05 April hingga 17 Juli 2018, dengan rincian 31 on campus dan 67 hari off campus," jelasnya.

Dikatakan dia, 37 peserta yang mengikuti Diklatpim ini terdiri dari 25 dari Pemkab Soppeng, 9 orang dari Pemkab Bulukumba, 2 orang dari Pemkab Tator dan 1 dari Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat membuka kegiatan mengatakan, Diklat Kepemimpinan Tk III yang kita laksanakan ini merupakan tindak lanjut program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur bagi aparatur yang telah menduduki dan atau yang dipersiapkan untuk menduduki jabatan struktural.

"Kami harap agar diklat ini betul- betul dapat membentuk pribadi para peserta untuk lebih kapabel, lebih kompeten, lebih tanggap, lebih inovatif dan dapat merespon perkembangan dan kondisi pada era reformasi yang ditandai dengan kemajuan teknologi Infirmasi, demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas terhadap berbagai sektor kehidupan," harap kaswadi.

Kepada peserta, lanjut Kaswadi setelah memperoleh materi diharapkan dapat memberikan nuansa perubahan dan meningkatkan kinerja organisasi tempat tugasnya masing-masing.

Turut hadir kepala Bkdsdm masing- masing daerah peserta dan undangan lainnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

  • 37 Peserta Ikuti Diklatpim Tingkat III Kabupaten Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan