loading...

Ribuan Peserta Ramaikan Pembukaan MTQ se-Kabupaten Tana Toraja

Ribuan Peserta Ramaikan Pembukaan MTQ se-Kabupaten Tana Toraja
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kegiatan Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu umat muslim,  untuk saling bersilahturahmi lewat berkompetisi dalam perlombaan.

MTQ ke-VIII di tingkat Kabupaten Tana Toraja ini, dimulai pukul 07.30 Wita, Kamis (1/3),diawali dengan pawai yang diramaikan 2.500 peserta, di Sandangan Rembon Tana Toraja, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara. Antusias peserta ini sebagai kerinduan, setelah 15 tahun lamanya tidak ada baca alquran di Tana Toraja.

Saat finish, pemukulan gendang oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, yang didampingi Dandim 1414 beserta Kapolres Tana Toraja, menjadi tanda dibukanya kompetisi MTQ yang akan berlangsung tanggal 1 sampai hingga 3 Maret mendatang.

Mengangkat tema "Dengan MTQ, Mari Kita Siapkan Generasi Qur'ani yang Berkarakter Mulia,Memiliki Daya Saing Dan Menjadi Perekat Kemajemukan Dibumi Toraja", pengibaran bendera MTQ disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin.

Dalam kegiatan ini, Juara 1 pembaca alquran putra putri, akan diberikan hadiah 5juta rupiah dari Bupati dan Wabup Tana Toraja.

Turut hadir dalam pembukaan ini, anggota DPRD Tana Toraja, Ka Kementrian Agama, Ketua MUI Tana Toraja, Kepala Camat, Danramil dan Babinsa, Forum Komunitas Lintas Agama.(Kris)
loading...
close
Rakyatsatu