Iklan

Iklan

Sebelas Guru Maros Peraih Anugrah Pendidikan 2023 Dapat Penghargaan dari Bupati

05 Mei 2024, 9:04 AM WIB Last Updated 2024-05-05T09:27:46Z

Penyerahan penghargaan guru berprestasi oleh Bupati Maros/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Bupati Chadir Syam memberikan Anugrah Pendidikan kepada 11 guru berprestas dalam rangka perayaan Hardiknas yang dikemas dalam kegiatan Talkshoow Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Maros di Ballrooom Hotel Dalton Makassar Sabtu (4/5/2024).


Sebelas guru dan kepala sekolah dari tingkat TK, SD, SMP yang ditetapkan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi tahun 2024 dan berhak menerima anugrah pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Maros masing-masing Nuraeni S.Pd guru TKN No 10 Pusat Paud Kuncup Mekar, Salmawati S.Pd guru SDN 156 Inpres Tamalalang, Hijria Rahman SPd guru SMPN 1 Maros, Kasmawati SPd M.Pd kepala sekolah TK Zakia Fikrah Moncongloe. 


LaluHj Nurwahida SPd Mpd Kepala sekolah 103 Inpres Hasanuddin, DR Nilasari Latif Kepala Sekolah SMPN 16 Mandai, Kasma SPd M.Pd Kepala TK Angkasa 3 Mandai, Sri Wahyuni S.Pd MM kepala sekolah SDN 215 Inpres Taipa, Rosmawati SPd MPd Kepala sekolah SMPN 2 Unggulan Maros, Sapri SPdi Kepala MTS Al Wasi Kuri dan dra Sanawiah Sonda Kepala Madrasa DDI Aliritengae.


Talkshoow APSI Kabupaten Maros dalam rangka Hardiknas 2023 dihadiri Dijen GTK Kementerian Risek, Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBPG) Sulawesi Selatan, Kepala Balai Penjaminan Mutu Sulawesi Selatan. 


Kemudian Kepala Kanwil Wilayah Kementerian Sulawesi Selatan, Kapal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Kepala Kementerian Agama Maros, para pengawas sekolah, para kepala sekolah dan ribuan guru dari tingkat TK,SD dan SMP se Kabupaten Maros.


Ketua APSI Maros Dr Jabaruddin Pasuloi dihubungi wartawan pada acara penyerahan anugrah pendidikan pada acara talkshoow APSI mengatakan, guru dan kepala sekolah yang berhasil mendapatkan anugrah pendidikan dalam rangka perayaan Hardiknas tahun 2024 ini dibagi beberapa kategori diantara guru teraktif sertifikat di Platform Merdeka Mengajar (PMM), kategori Kepala sekolah pengelolah dana Bos terbaik 2003 dan kategori kepala sekolah berprestasi.


"Ada tiga kategori terbaik yang berhasil diberikan anugra pendidikan dari bupati Maros.” ujar Jabaruddin.


Ditambahkan Jabaruddin pemberian anugrah pendidikan terhadap guru dari tingkat TK, SD dan SMP dari pemerintah Kabupaten Maros yang diserahkan langsung bupati Maros Chaidir Syam adalah guru dan kepala sekolah yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan di Kabupaten Maros.  


“Setiap penerima penghargaan telah mengalami seleksi yang ketat yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah pendidikan telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat," kata Jabaruddin.


Sementara itu Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan anugerah penddidikan yang diberikan kepada guru dan kepala sekolah adalah untuk seluruh insan pendidikan di kabupaten Maros, dimana Anugerah pendikan yang diberikan pemerintah daerah ke guru dan kepala sekolah berprestasi dari beberapa kategori pada satuan pendidikan masing masing. 


“Saya meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros untuk terus bersinergi dengan baik, berkoloborasi dengan seluruh pemanku pendidikan, pengawas dan kepala sekolah untuk terus menjaga konsistensi capaian yang ada serta ditingkatkan dan membuat Inovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Maros,” harap Bupati. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • Sebelas Guru Maros Peraih Anugrah Pendidikan 2023 Dapat Penghargaan dari Bupati
  • 0

Terkini

Iklan