loading...

5 Korban Tenggelam Ditemukan, Warga Toraja Ikut Berduka

5 Korban Tenggelam Ditemukan, Warga Toraja Ikut Berduka
RAKYATSATU.COM, MAMUJU - Rombongan wisata siswa anak kelas 6 SD Batuparigi Tobadak 4, yang tenggelam Sabtu kemarin, telah berhasil ditemukan dengan bantuan anggota kepolisian dan warga sekitar, Minggu (17/03).

Sebanyak 5 korban yang ditemukan tersebut, diketahui sudah tak bernyawa lagi. Empat diantaranya yang merupakan siswa ini berinisial T (12), S (12), L (12), N (12) dan satunya merupakan guru dengan inisial AA (30).

Dari informasi saksi mata, Sakaria, mengatakan saat ini rumah duka dipenuhi isak tangis. Duka mendalam yang ikut dirasakan oleh warga ini akibat keempat siswa ini tinggal berdekatan sehingga ikut menggegerkan warga. 

Masyarakat Toraja yang ada di Mamuju pun ikut terpukul mengetahui kejadian ini. Bahkan beberapa masyarakat yang mulai mengaitkan duka ini sebagai awal pertanda buruk bagi desa mereka di Batuparigi, Kecamatan  Tobadak, Kabupaten Mamuju tengah.

Diketahui sebelumnya, rombongan ret- ret (Wisata) kelas 6 SDN Batuparigi Tobadak 4 ini, rencananya akan menghabiskan waktu dengam berenang di Sungai yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata.

Namun sayang, empat siswa justru terbawa arus. Seorang guru yang ikut bersama mereka, sepertinya ingin menolong, justru ikut tenggelam bersama keempat siswa lainnya. 

Warga setempat yang mendengar teriakan dari temannya yang lain, segera bahu- membahu mencari di sepanjang sungai. Setelah berapa lama, keempat tubuh siswa yang tenggelam ini ditemukan warga dalam keadaan tak bernyawa. 

Dari informasi yang diperoleh, 3 siswa diantaranya merupakan orang Toraja dan satu lainnya dari kalumpang. Sulitnya medan membuat warga kesulitan untuk menemukan korban, tim sar yang diharapkan pun belum sampai di lokasi kejadian. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu