loading...

Upacara HKN Tingkatkan Kesadaran Prajurit TNI Polri dan PNS Pemda Bone

Upacara HKN Tingkatkan Kesadaran Prajurit TNI Polri dan PNS Pemda Bone
Upacara HKN di Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Kabupaten Bone dilaksanakan di lapangan Merdeka Watampone, Senin (19/02) dengan Inspektur Upacara (Irup) Danrem 141/Tp, Kolonel Kav Yotanabey. 

Kegiatan Upacara gabungan ini dilaksanakan dalam rangka  menciptakan sinergitas, solidaritas dan kemitraan guna terciptanya stabilitas nasional yang mantap dan kondusif di wilayah Kabupaten Bone.

Dalam amanatnya Danrem 141/Tp menyampaikan upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17. Upacara bendera gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme dikalangan para pegawai negeri sipil dan TNI / Polri, serta membangun komunikasi dan menjalin silahturahmi diantara aparatur negara baik sipil maupun militer.

"Di mana upaya ini nantinya akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kita ketahui bersama bahwa sebagai aparatur baik sipil maupun militer mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Danrem 141/Tp mengatakan, kualitas aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan sesuai dengan tingkat perkembangan kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Aparatur pemerintah dari generasi ke generasi memiliki perbedaan-perbedaan dalam cara berpikir, cara bertindak bahkan perbedaan dalam cara memimpin dan melayani masyarakat. Aparatur juga harus   mampu menjalankan tugas dan harus mampu pula berlomba untuk berprestasi secara positif.

"Perlu saya ingatkan bahwa pada tahun 2018 ini adalah merupakan tahun politik dan saya mengajak semua pihak untuk menjaga dan mengawal prosesi pilkada serentak yang saat ini sedang berjalan. Sebagaimana kita ketahui bersama, kita sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan kepala  daerah serentak yang akan kita laksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi dan saya ingatkan kembali jaga netralitas. Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk menyikapi semua persoalan dan permasalahan yang timbul sebagai sarana instropeksi diri dan proses pendewasaan cara berdemokrasi," pungkasnya.

Adapun turut hadir pada kehiatan tersebut diantaranya Pjs Bupati Bone H Andi Bakti Haruni, Sekda Bone H Andi Surya Darma, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Bobie Triyantho, Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim, lara Dan, Kabalak rem 141/Tp dan Para Kepala SKPD Pemkab Bone. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu