Iklan

Iklan

PErayaan HUT RI ke-79 di Sinjai Bakal Meriah

09 Juli 2024, 6:23 PM WIB Last Updated 2024-07-09T15:25:36Z

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah / Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSTAU.COM, SINJAI
- Sekitar satu bulan ke depan, Indonesia kembali akan memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang kini memasuki usia Ke-79 Tahun pada 17 Agustus 2024 mendatang.


Olehnya itu agar peringatan HUT RI Ke-79 tahun ini dapat dilaksanakan dengan meriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan.


Diantaranya lomba gerak jalan indah, lomba tradisional yang melibatkan masyarakat, Sinjai Culture Carnaval (SCC) dan beberapa kegiatan lomba lainnya, anjangsana, serta pemberian remisi bagi warga binaan Rutan kelas II B Sinjai.


Karenanya itulah, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terlibat langsung di beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah demi menyemarakkan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia.


“Kepada seluruh masyarakat Sinjai, mari kita sama-sama menyambut HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia melalui lomba-lomba yang nantinya akan kita laksanakan. Mari kita meriahkan HUT RI tahun ini dengan semangat kebersamaan dan kekompakan,” ajaknya, Selasa (09/07/2024).


Dirinya juga telah menginstruksikan jajarannya di lingkup Pemkab Sinjai untuk memusatkan semua kegiatan perlombaan dilaksanakan di Kawasan Alun-Alun Sinjai Bersatu.


“Saya harapkan nantinya agar lomba-lomba yang digelar, mohon untuk dilibatkan seluruh masyarakat agar semarak HUT RI lebih terasa. Dan semuanya kita pusatkan kegiatan-kegiatan di Alun-Alun,” pesan Pj Bupati.


Bukan tanpa alasan. Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini menyampaikan bahwa seluruh kegiatan lomba dipusatkan di Kawasan Alun-alun Sinjai Bersatu diharapkan dapat memberikan efek baik terhadap masyarakat khususnya para pelaku usaha kecil atau UMKM. 


“Perbanyak kegiatan di Alun-alun Sinjai Bersatu untuk memberdayakan UMKM. Kita harapkan perayaan HUT RI ini bisa meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat kita untuk bisa berjualan di sekitar kegiatan lomba,” tutup T.R. Fahsul Falah. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • PErayaan HUT RI ke-79 di Sinjai Bakal Meriah
  • 0

Terkini

Iklan