Iklan

Iklan

KPU Sinjai Luncurkan Maskot Pemilihan Kepala Daerah

02 Juni 2024, 11:01 PM WIB Last Updated 2024-06-03T03:05:16Z

Suasana peluncuran maskot Pilkada oleh KPU Sinjai/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai melakukan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2024. Momen peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Delaerah (Pilkada) tersebut dilaksanakan di Alun – Alun Sinjai Bersatu, Minggu (2/6/2024) malam.


Acara ini turut dihadiri Pj Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Selain itu hadir pula Ketua KPU Sinjai, Muh. Rusmin, Komisioner KPU Provinsi SulSel, Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah dan Perwakilan Forkopimda lainnya.


Ketua KPU Sinjai, Muh. Rusmin mengatakan momen peluncuran ini merupakan tahapan awal menjelang Pilkada di Kabupaten Sinjai.


“Jadi apa yang kita laksanakanan malam ini termasuk rangkaian Pilkada”, Ujarnya.


Rusmin menambahkan, peluncuran ini sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk terlibat aktif dan berpartisipasipasi dalam menyukseskan Pilkada yang dijadwalkan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.


Sementara itu, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikanselamat dan apresiasi yang tinggi atas peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sinjai tahun 2024.


“Pada malam hari ini, tahapan pilkada serentak yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sinjai secara resmi akan dimulai, untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati segala aturan”, Jelasnya.


Tidak hanya itu, pesta demokrasi yang akan dihadapi bersama tentu di butuhkan sinergitas yang baik antar seluruh unsur dalam mensukseskan Pilkada.


“Saya berharap agar peluncuran tahapan pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil”, Pungkas Jefrianto. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • KPU Sinjai Luncurkan Maskot Pemilihan Kepala Daerah
  • 0

Terkini

Iklan