Iklan

Iklan

Chaidir-Suhartina Kantongi Rekomendasi PKB Pada Pilkada 2024

05 Juni 2024, 11:12 PM WIB Last Updated 2024-06-06T02:15:25Z

Balon Bupati dan Wakil Bupati Maros saat Terima rekomendasi pada Pilkada oleh PKB Sulsel/ Foto : 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Pasangan Petahana dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari semakin tidak terbendung. 


Usai mendapatkan surat rekomendasi dukungan partai dari Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu, kini rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun disabetnya. 


Surat Keputusan dari Dewan Pengurus Pusat PKB itu diterima Bakal Calon Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Bakal Calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Rabu malam (5/6/2024) di Kantor DPW PKB Sulsel, jalan Toddopuli Raya Makassar.  


Surat Keputusan bernomor 29654/DPP/01/VI/2024 pertanggal 01 Juni 2024 itu ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, H.A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral, M. Hasanuddin Wahid. 


Balon yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros itu menerima SK yang diserahkan Ketua DPC PKB Maros, H. Havid Pasha, S.H disaksikan Ketua DPW PKB Sulsel, H. Azhar Arsyad, S.H, M.H bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Sulsel, Syamsu Rizal, Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo serta beberapa pengurus PKB Sulsel.


Chaidir Syam pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan memanfaatkan dukungan tersebut untuk berbuat lebih baik lagi serta menjadikan Maros Lebih keren lagi jika masih diberikan amanah untuk periode kedua. 


Ia menjelaskan, SK dari PKB ini merupakan SK kedua yang diterima secara langsung setelah sebelumnya menerima SK dari PAN. 


Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan jika pihaknya dalam hal ini, Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar telah mengumumkan rekomendasi dukungan final untuk 35 bakal calon kepala daerah (bacakada) di sejumlah provinsi. Termasuk di Sulsel, salah satunya untuk Chaidir Syam di Maros.


Ia pun semakin optimis, mesin partai di Kabupaten Maros yang dipimpin Havid Pasha akan bergerak maksimal dalam pemenangan untuk periode kedua Chaidir Syam dan Suhartina Bohari. 


Diketahui, dalam Pemilihan legislatif baru-baru ini, PKB meraih 3 kursi di DPRD Maros, yang terdiri dari 2 petahana Muhammad Yusuf dan Hj. Muliati serta 1 kursi untuk pendatang baru Jumriati. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Chaidir-Suhartina Kantongi Rekomendasi PKB Pada Pilkada 2024
  • 0

Terkini

Iklan