Iklan

Iklan

Panwascam Marioriawa Mulai Lakukan Penjaringan PKD

27 Mei 2024, 6:24 PM WIB Last Updated 2024-05-28T00:32:19Z

Suasana tes wawancara yang dilakukan oleh Panwascam Marioriawa, di Hotel Grand Saota/ Foto : AgusPH

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Marioriawa mulai melakukan penjaringan calon Anggota Pengawas Pemilihan Kelurahan-Desa (PKD) se- Kecamatan Marioriawa, di Hotel Grand Saota, Soppeng, Senin (27/5/2024). 


Penjaringan ini melalui tes wawancara, yang dilakukan oleh unsur Pimpinan Panwascam Marioriawa. 


Mewakili Ketua, Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H) Panwascam Marioriawa, Ichsan Machmud mengatakan, bahwa sebanyak 5 Desa dan 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Marioriawa, yang akan diisi masing-masing 1 PKD. 


Secara keseluruhan, jumlah pendaftar dan kebutuhan telah mencapai target setelah dilakukannya perpanjangan pendaftaran beberapa waktu lalu. 


Sementara pada pada proses tes wawancara ini, sebanyak 15 calon anggota PKD telah lolos berkas, dan yang hadir hanya 14 orang. 


"Ada 15 yang lolos berkas, dan hanya 14 yang ikut dalam tes wawancara," jelasnya.


Lanjut dia, wawancara ini dilakukan guna memastikan calon PKD yang terpilih adalah yang benar-benar terbaik, loyal serta familiar dengan penggunaan teknologi informasi, serta memiliki sikap responsibilitas yang cepat. 


"Kami harap, PKD yang akan terpilih nantinya bisa segera beradaptasi dan sigap dalam menjalankan tugas," terangnya. 


Mereka akan bertugas melakukan pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di masing-masing wilayah kerjanya.


Pada rekrutmen PKD ini, kata Ichsan, masyarakat diharapkan turut berperan dalam mengawal, dengan memberikan masukan terhadap figur calon PKD yang mengikuti seleksi Wawancara. 


Melalui, tanggapan langsung ke Panwascam atau Bawaslu Soppeng. Bisa juga melalui media sosial official panwascam atau Bawaslu. [Ikhlas/AgusPH]

Komentar

Tampilkan

  • Panwascam Marioriawa Mulai Lakukan Penjaringan PKD
  • 0

Terkini

Iklan