Iklan

Iklan

HJB Ke-694, Pj Gubernur Sulsel Dianugrahi Gelar "Daeng Mappuji"

19 April 2024, 7:38 PM WIB Last Updated 2024-04-19T11:38:48Z

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si mendapat gelar kehormatan dengan nama "Daeng Mappuji" oleh Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone, Jumat (19/4/2024)/ Foto : Dok. Pemkab Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dewan Adat Saoraja Kabupaten Bone menganugrahkan gelar adat sebagai "Wija To Bone" kepada Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Bone.  


Pengukuhan dan Penganugrahan adat tersebut berlangsung diselah acara Pra Mattompang Arajang dalam rangka Hari Jadi Bone ke-694 di Museum Arajang, kompleks Rujab Bupati Bone, Jl petta ponggawae kota Watampone, Jum'at (19/4/2024).


Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin mendapat gelar kehormatan dengan nama "Daeng Mappuji". Amanah yang diberikan itu bermakna sosok pemimpin yang mencintai dan menyayangi masyarakatnya, berwibawa, tegas menjalankan amanah yang ditugaskan oleh negara kesatuan Republik Indonesia.


Penganugrahan gelar adat tersebut dipandu oleh Dewan Adat Bone Drs. H. Andi Yoshan Tenritappu.


Usai pengukuhan Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH. menyematkan lencana tanda kehormatan dari Dewan Adat Saoraja Bone. Selanjutnya Ketua Dewan Adat Saoraja Bone menyerahkan Piagam Tanda Kehormatan kepada Pj. Gubernur Sulsel.


"Gelar itu diberikan kepada beliau karena merupakan sosok yang sangat mencintai rakyatnya. Ia juga memang warga asli Bone," kata Dewan Adat Saoraja, Andi Yoshan.


Sementara itu Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin merasa haru dan bangga dengan penganugrahan gelar kehormatan itu.


Menurutnya, sebagai orang Bone merasa terharu dan bangga diberi kesempatan dan kepercayaan oleh rakyat Bone melalui pemuka adat dan budaya Bone memberikan gelar "Daeng Mappuji" itu.


"Bagi saya pemberian gelar ini semakin menegaskan kembali bahwa memang saya orang Bone dan ini mengandung tanggung jawab yang sangat besar," ungkap Bahtiar.


"Mudah-mudahan itu bisa menjadi pengigat bagi saya bahwa dimanapun menjadi pemimpin harus dekat sama rakyat," harapnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • HJB Ke-694, Pj Gubernur Sulsel Dianugrahi Gelar "Daeng Mappuji"
  • 0

Terkini

Iklan