Iklan

Iklan

Jelang ANBK, Siswa UPTD SPNF SKB Soppeng Dilatih Pengenalan Komputer

04 Maret 2024, 5:03 PM WIB Last Updated 2024-04-13T09:21:11Z

Suasana pelatihan Keterampilan Komputer yang digelar oleh UPTD SPNF SKB Soppeng/ Foto : Dok. UPTD SPNF SKB 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Unit Pelaksana Teknis Daerah Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (UPTD SPNF SKB) Kabupaten Soppeng menggelar pelatihan peningkatan Minat baca dan Keterampilan Komputer bagi siswa-siswi Pendidikan Keseteraan, di Aula Komputer UPTD SPNF SKB Soppeng, Senin (4/3/2024).


Kepala Satuan UPTD SPNF SKB Soppeng, Mursalin mengatakan, pelatihan minat baca dan keterampilan komputer dilaksanakan guna menghadapi ujian yang akan digelar pada Mei 2024 mendatang.


"Jadi pelatihan pengingkatan minat baca dan Keterampilan komputer ini merupakan persiapan untuk menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Mei mendatang," katanya.


Selain itu, kata dia, Pelatihan yang digelar juga sebagai upaya UPTD SPNF SKB Soppeng untuk meningkatkan keterampilan komputer bagi siswa yang belum mahir.


Kata dia, seluruh siswa Pendidikan Keseteraan akan mengikuti pelatihan ini, namun pada tahap sekarang, masih sebagian yang hadir. 


"Jadi pelatihan ini semuanya gabung, ada Paket A, Paket B dan Paket C yang mengikuti," tambahnya. 

 

Dirinya berharap melalui pelatihan ini, para siswa UPTD SPNF SKB Soppeng, mampu memahami tentang tatacara pengoperasian komputer sebelum pelaksanaan ANBK. [Ikhlas/Agus PH]

Komentar

Tampilkan

  • Jelang ANBK, Siswa UPTD SPNF SKB Soppeng Dilatih Pengenalan Komputer
  • 0

Terkini

Iklan