Iklan

Iklan

Bupati Maros Apresiasi KONI Hadapi Porkab

24 Maret 2024, 12:20 PM WIB Last Updated 2024-03-24T04:20:47Z

Bupati Maros foto bersama dengan pengurus KONI Maros/ Foto : Arul 

RAKYATSATU.COM
MAROS - Bupati Maros AS Chaidir Syam, menghadiri Rapat Kordinasi dengan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros di RM Amore Jl Asoka, Sabtu (23/3/2024). 


Bupati mengapresiasi persiapan kegiatan pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Maros dalam rangka menyemarakkan peringatan hari jadi Kabupaten Maros. 


Bupati menekankan pentingnya dukungan dan fasilitasi event olahraga di Kabupaten Maros. Untuk tahun 2024 ini salah satu fasilitas olahraga yang akan dibangun yaitu GOR di kabupaten Maros untuk di manfaatkan oleh beberapa cabang olahraga dalam berlatih. 


Dia juga menyampaikan arahan untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menjamin kelancaran pelaksanaan kegiatan pekan olahraga kabupaten agar Kabupaten Maros bisa menjadi yang terbaik. 


"Bupati berharap untuk terus melakukan koordinasi guna mempersiapkan segala sesuatunya sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada hal-hal yang belum siap," harap Bupati.


Ditambahkan bupati perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang akan digelar dalam rangka perayaan hari jadi Maros dinilai cocok dilaksanakan pada Juli. 


"Jadi kita mendukung lahir batin, kita juga ingin mengajak elemen masyarakat dunia usaha untuk ikut serta dalam mensukseskan kegiatan yang nanti insha Allah Juli akan dilaksanakan," ungkapnya.


Selain itu Bupati juga mengingatkan pentingnya manajemen anggaran untuk menentukan prioritas kegiatan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. 


Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Maros Marjan Massere menjelaskan, rapat koordinasi ini membahas pembentukan panitia Porkab, Lounching logo Porkab dan hal hal terkait teknis kepesertaan, cabor yang diikuti oleh kontingen kecamatan sehingga bisa tergambar dari 10 cabang olahraga (cabor) yang telah ditetapkan sebagai cabor yang akan dipertandingkan pada Porkab 2024 masing masing Atlrtik, Bola Volli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw dan tennes meja. 


Selain itu Porkab ini betul-betul dijadikan tonggak pembibitan atlet serta seleksi atlet yang kedepanya dapat dijadikan amunisi di multi event yang lebih tinggi. 


Porkab ini diharapkan baik kualitas maupun kuantitas bisa lebih baik jika kita semua dapat bekerja sama dengan baik, untuk itu panitia yang sudah dibentuk akan bekerja dengan cepat agar cabang olahraga bisa melakukan pemerataan atlet. 


Disisi usia juga diprioritaskan dengan batasan usia yang akan dipertandingkan agar atlet yang memiliki bakat dan prestasi dapat terlihat pada PORPROV yang akan datang. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • Bupati Maros Apresiasi KONI Hadapi Porkab
  • 0

Terkini

Iklan