Iklan

Iklan

Disdik Sinjai Gelar Bimtek E-Kinerja dan PMM

12 Februari 2024, 2:44 PM WIB Last Updated 2024-02-24T06:48:35Z

Foto bersama pemateri dan peserta Bimtek E kinerja dan PMM Maros/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros Andi Patroi SPd MM membuka Bimbingan Teknis penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) menggunakan aplikasi e–Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diselenggarakan oleh Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang hadiri Kepala Bidang Pembinaan SMP Jamaludin, Kepala Bidang Ketenagaan H Abd Muis, Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Pengawas (MKPS) SMP Akari yang berlangsung di baruga  B  Kompleks Kantor Bupati Maros, Senin (12/2/2024)


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros  dihadapan para peserta Bimtek berharap agar semua guru dan kepala sekolah yang ikut pada kegiatan ini  dapat memahami dengan baik terkait E-Kinerja dan Pengelolaan Kinerja Guru Platform Merdeka Mengajar (PMM).


Bimtek Pengelolaan Kinerja Guru Platform Merdeka Mengajar (PMM)  tujuan utama memberikan panduan kepada para guru dan kepala sekolah dalam proses pengisian E-Kinerja dan proses penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP).”Bintek yang diselenggarakan  MKKS ini memberikan arahan mengenai pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah melalui platform merdeka mengajar.” Sebut Kadis.


Ditambahkan Kadis dengan adanya Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang terintegrasi dengan E-Kinerja, pengelolaan kinerja Guru dan Kepala Sekolah menjadi lebih baik. Mengingat melalui kebijakan ini penilaian kinerja Guru dan Kepala Sekolah menjadi lebih praktis dan relevan. 


“Dengan adanya PMM yang terintegrasi dengan E-Kinerja memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan.” Terang Kadis.


Sementara itu ketua MKKS SMP kabupaten Maros Syamsuddin SPd mengatakan kegiatan bimbingan teknis pengelolaan kinerja melalui platform Merdeka Mengajar  diharapkan  agar para Guru dan kepala sekolah dapat memahami dengan baik terkait E Kinerja yang terintegrasi dengan PMM.”

Dengan menggunakan pengelolaan kinerja pada PMM, guru bisa mendapatkan kemudahan dalam memilih satu praktik pembelajaran yang relevan . “ kata Syamsuddin.


Sementara itu ketua MKPS SMP Askari dihadapan para peserta bimtek mengapresiasi pengurus MKKS yang punya inisiatif melakukan kegiatan Bimtek  Pengelolaan Kinerja Guru Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dia Berharap agar para guru dan kepala sekolah yang ikut dapat memahami dengan baik agar nantinya bisa ditularkan ke guru guru yang ada di sekolahnya masing masing.”


Bimtek ini harus kita dukung bersama-sama karena secara tidak langsung membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan mutu dan Kualitas pendidikan di kabupaten Maros.” ujar Askari. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Disdik Sinjai Gelar Bimtek E-Kinerja dan PMM
  • 0

Terkini

Iklan