Iklan

Iklan

Torehkan Sejarah, Anies Baswedan Capres Pertama Berkampanye di Bone

18 Januari 2024, 11:28 AM WIB Last Updated 2024-01-18T03:28:50Z

Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan saat hadir di Kabupaten Bone dalam rangka Kampanye/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Calon Presiden Republik Indonesia (RI) 2024 H. Anies Rasyid Baswedan menorehkan sejarah sebagai satu-satunya Calon Presiden yang pertama kali melakukan kampanye jelang Pemilu di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Kedatangan Anies Baswedan bersama rombongan disambut haru dan gembira oleh ribuan masyarakat pendukung dan simpatisan pasangan Anies-Muhaimin (Amin) yang datang baik di Kabupaten Bone selaku tuan rumah maupun dari kabupaten kota se Sulsel.


Tampil sederhana dengan kemeja putih dan celana hitam, Anies Baswedan tiba di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024), sekira pukul 08.30 Wita


Ketua Panitia Ismail Bachtiar yang juga juru bicara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Wilayah Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan kampanye Anies itu dihadiri banyak pendukung dan simpatisan dari berbagai daerah.


"Semuanya hadir meski banyak hambatan intimidatif, tapi sejarah mencatat Bone jadi saksi kedatangan Anies Baswedan," ungkapnya.


Ungkapan sama disampaikan Syaharuddin Alrif Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin.   


Menurutnya selain pendukung dan para simpatisan, hadir pula salah satu tokoh Nasional H. Muhammad Jusuf Kalla yang pernah menjadi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia ke 11 dan 12 


"Beliau dan kita semua datang kesini ikhlas berjuang, karena dengan keikhlasan itu adalah tanda tanda kemenangan di 2024, ini janji Allah SWT Insya Allah kita siap menangkan Anies Baswedan," seru Syaharuddin. 


Ditengah ribuan simpatisan dan pendukungnya, H Anies Baswedan menyampaikan orasi politiknya tentang ide dan gagasan, narasi perubahan untuk Indonesia.


"Kita berkumpul disini untuk perubahan, kita berkumpul bukan untuk memenuhi ruangan ini, bukan membuat banyak orang berkumpul di lapangan ini, tapi kita kirim pesan, Bone menjadi perubahan untuk Indonesia," harapnya.


"Kita tahu harga beras, ikan, kesehatan, pupuk semua mahal, tentu kita perlu perubahan karena kita tidak ingin harga beras kita mahal, kita ingin perubahan karena kebutuhan hidup kita saat ini sangat tinggi," ungkapnya.


Anies Baswedan juga menyerukan untuk memberantas seluruh bentuk perbuatan Korupsi karena dianggap merugikan negara dan menyengsarakan rakyat. 


"Kita ingin Korupsi diberantas di Negeri Indonesia, Korupsi tidak boleh dibiarkan, untuk itu kita ingin perubahan bukan untuk perorangan tapi untuk Indonesia Adil Makmur untuk semua," seru Anies sembari menyampaikan pesan motivasi untuk perubahan.


Bahkan Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk menyalakan Handphone agar mengabadikan momen dengan merekam video pesan politik yang disampaikan terkait perubahan itu. 


Pada kegiatan kampanye tersebut hadir pula para pengurus partai pendukung yaitu Nasdem, PKS, PKB dan Partai Ummat serta beberapa tokoh-tokoh penting lainnya. [Ikhlas/Sugi] 

Komentar

Tampilkan

  • Torehkan Sejarah, Anies Baswedan Capres Pertama Berkampanye di Bone
  • 0

Terkini

Iklan