Iklan

Iklan

Syukuran HUT Ke-67 Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem

09 Januari 2024, 2:47 PM WIB Last Updated 2024-01-10T00:51:25Z

Pemotongan nasi tumpeng oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE, MM didampingi ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/ Toddopuli Ny. RR. Endang Sugeng Hartono pada HUT ke-67 Korem 141/Tp di Lapangan Tenis Makorem 141/Tp, Selasa (9/1/2024)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam rangka HUT ke 67, Korem 141 Toddopuli gelar acara syukuran yang berlangsung sederhana namun penuh keakraban.


Acara Syukuran bertempat di Lapangan Tenis Makorem 141/Tp, Jl. Jenderal Sudirman, kota Watampone Selasa, (9/1/2024).


Acara diawali dengan penayangan sejarah dan profil Korem 141/Toddopuli.


Komandan Korem (Danrem) 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan HUT ke-67 Korem ini adalah untuk menambah rasa kebersamaan dengan komponen bangsa dan pemerintahan khususnya di Sulawesi Selatan agar bersama sama membangun masyarakat di Sulawesi Selatan.


Pada kesempatan itu Danrem juga menyampaikan untuk melihat bersama apa yang telah dilakukan oleh prajurit milik Korem 141 Toddopuli itu.


"Kegiatan Bimter itulah cermin kita sebagai prajurit Korem yang tekun, melaksanakan operasi dan latihan, selalu peduli terhadap lingkungannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Danrem.


"Sebagai prajurit TNI kita dituntut untuk menjaga masyarakat, dituntut konsistensi kita sebagai prajurit di wilayah untuk bersama sama melaksanakan kegiatan bakti sosial," ujarnya.


"Dalam pengabdian hingga ke 67 tahun ini kita sudah banyak berbuat bersama pemerintah daerah dan instansi yang ada," jelasnya.


Ditambahkan Danrem bahwa perayaan HUT ini digelar untuk mengenang apa yang telah dicapai saat ini adalah rintisan para sesepuh dan senior kita dengan melihat dari gambaran profil Korem 141/Toddopuli mulai dirintis 1956 hingga diusia 67 tahun kita mengabdi disini. 


"Harapan kita tetap mengawal NKRI ini sampai tetesan darah yang terakhir," kata Jenderal bintang satu dipundak itu.

   

"Tentu dalam memaknai momentum ulang tahun ini banyak hal-hal yang perlu dievaluasi, kita benahi dan be revaluasi  setiap setahun sekali menyempurnakan organisasi kita agar lebih berdaya lagi untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa," pinta Danrem. 


Pada kesempatan itu Brigjen Sugeng Hartono juga mengingatkan pentingnya menjaga perdamaian menjelang Pemilu.


"Saat ini kita akan menghadapi Pemilu yang tidak lama lagi digelar, tentu diharapkan tercipta Pemilu damai di wilayah Sulawesi Selatan dan kami siap mengabdikan jiwa raga untuk mengawal ketertiban di masyarakat bersama rekan-rakan Polri dan Satpol PP," harap Danrem.


HUT ke-67 Korem 141/Tp itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian penghargaan kepada para Dandim dan Bupati. Selain itu juga penyerahan hadiah lomba Tenis Lapangan, Bola Voly Putra dan Putri, Sepak Takraw, Futsal serta Lomba Foto Teritorial dilanjutkan pemberian tali asih.


Di penghujung acara para tamu undangan juga dihibur oleh penampilan Danrem 141/Tp bersama ibu, ketua dan wakil ketua Persit dan para ketua seksi serta artis Hikmah KDI. Acara ditutup dengan pengundian Door Prize bertabur hadiah menarik. [Ikhlas/Sugi]



Komentar

Tampilkan

  • Syukuran HUT Ke-67 Korem 141/Tp, Ini Pesan Danrem
  • 0

Terkini

Iklan