Iklan

Iklan

Tim SAR Brimob Bone Bersama PLN, BPBD dan Satpol-PP Bone Atasi Masalah Pohon Tumbang di Apala

18 November 2023, 8:05 PM WIB Last Updated 2023-11-18T12:09:37Z

Tim SAR Batalyon C Pelopor Brimob Bone melaksanakan pembersihan pohon tumbang dan penebangan pohon yang sekiranya membahayakan rumah warga di lingkungan Matekko, Kelurahan Apala, Sabtu (18/11/2023)/ Foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pohon tumbang di Jl. Amessangeng Lingkungan Matekko Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, yang sempat membuat masyarakat setempat was-was, Sabtu (18/11/2023) kini sudah bisa diatasi. 


Pasalnya, pohon mangga besar yang tumbang melintang di jalan tersebut selain menghalangi pengguna jalan, juga membahayakan masyarakat setempat karena pohon tumbang itu sempat mengenai kabel listrik.


Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan yang mengetahui hal tersebut langsung mengerahkan personel Tim SAR Batalyon C Pelopor Brimob Bone ke lokasi bergabung dengan PLN, BPBD, dan Satpol-PP Kabupaten Bone.


"Jadi selain membersihkan pohon tumbang, personel Tim SAR Brimob Bone bersama BPBD, dan Satpol-PP Bone juga melakukan penebangan pohon di sekitar pohon tumbang yang membahayakan warga," jelas Kompol Nur Ichsan.


Ia menambahkan pohon tumbang yang menghalangi jalan dan mengenai kabel PLN tersebut membuat warga lingkungan Matekko dan Lingkungan Amessangeng Kelurahan Apala sangat khawatir sebab membuat lampu di kedua lingkungan tersebut tidak menyala. 


"Kini semua bisa teratasi berkat sinergitas dan kolaborasi. Saya menghimbau masyarakat agar terus waspada apalagi musim penghujan sudah mulai tiba dan terkadang hujan dibarengi angin kencang yang sewaktu-waktu membahayakan masyarakat," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Tim SAR Brimob Bone Bersama PLN, BPBD dan Satpol-PP Bone Atasi Masalah Pohon Tumbang di Apala
  • 0

Terkini

Iklan