-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peduli Lingkungan, Personel Polres Sinjai Korve Sekitar Mako

17 November 2023 | 9:15 AM WIB |

Aksi Korve yang digelar personel Polres Soppeng di sekitaran Mapolres Soppeng, Jumat (17/11/2023)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Setelah malaksanakan apel pagi, personel Polres sinjai lanjut melakukan kegiatan Jumat bersih, di area Mako polres Sinjai, Jumat (17/11/2023) pagi tadi.


Kegiatan tersebut di laksanakan sebagai bentu kepedulian terhadap lingkungan, olehnya itu secara bersama-sama personel polres Sinjai melaksanakan pembersihan di sekitaran Mako polres sinjai, dengan membersihkan saluran air, sampah, membersihkan halaman serta mencabut rumput,juga ruangan kantor turut di bersihkan.


Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto mengatakan, guna menciptakan lingkungan yang bersih, Personel Polres Sinjai melaksanakan korve dengan membersihkan lingkungan sekitar Mapolres, kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi ini. 


"Hari ini kita fokus bersihkan area kantor kita, rumput yang panjang dicabut, sampah-sampah diangkat, bersihkan drainase dan sapu halaman serta bersihkan ruangan kerja masing - masing. Katanya.


"Kita lakukan pembersihan karena kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan, dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan. Ujarnya.


"Sebaliknya, kotor tidak hanya merusak keindahan tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, dan sakit merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan penderitaan. Tambahnya.


"Dengan membersihkan area Mapolres secara bergotong royong, menjadikan lingkungan yang bersih melalui kesadaran diri masing-masing terhadap lingkungan kerja, walaupun sudah ada petugas kebersihan, namun dirinya mengharap anggotanya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan kantor.


"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja, sehingga diperoleh lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga dapat terwujud kesehatan dimana kesehatan sangatlah penting untuk menunjang pelaksanaan tugas. 


"Dengan kondisi kantor yang bersih maka kita akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas, begitupun dengan masyarakat akan semakin merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan dari anggota Polres Sinjai dan yang paling penting untuk membiasakan hidup sehat dengan kebersihan. 


"Karena apabila lingkungan kita bersih maka kita akan merasa nyaman dalam bekerja, dan masalah kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaganya, Dan kita ketahui bersama bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman, Pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update