Iklan

Iklan

Baznas Bone Bantu Korban Kebakaran Di Desa Tompong Patu

01 November 2023, 8:18 PM WIB Last Updated 2023-11-01T14:20:31Z

Baznas Bone saat menyambangi lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan ke korban kebakaran di Desa Tompong Patu, Rabu (1/11/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Baznas Kabupaten Bone menyambangi dan membantu korban kebakaran di Dusun Tonra Desa Tompong Patu Kecamatan Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (1/11/2023).


Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan, H. Muhaemin Ali, L.C mengatakan bantuan ini adalah bentuk perhatian Baznas dan simpati pemerintah atas musibah kebakaran ini dan semoga bapak ibu bisa bersabar dan mengambil hikmah atas musibah ini.


"Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, paket sembako, beras, perlengkapan mandi, makanan ringan serta alat sholat, Mukenah, Baju Kokoh, dan Al-Qur'an," ujar H. Muhaemin Ali. 


"Penyerahan itu didampingi Aparat Desa Cammilo Ramang S.Pdi, Staf KUA Kecamatan Kahu H. Mustaming Hamid, S.Ag, Babinsa Desa Tompong Patu Kopda Tawakkal," ujarnya lagi. 


Ia menambahkan bahwa bantuan Baznas Bone ini penyaluran Bidang Kemanusiaan Program Bone Peduli yang didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana seperti ini korban kebakaran yang berhak menerima bantuan dan sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah masyarakat, pengusaha, mau pun dari hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.


Adapun korban kebakaran di Desa Tompong Patu yang mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone yakni Suardi, Hj. Isya, Jumri, dan H. Musi.


Pada kebakaran di Desa Tompong Patu diduga diakibatkan arus pendek listrik yang menyebabkan kebakaran pada empat rumah milik korban yang terjadi pada Sabtu (28/10/2023) lalu sekira pukul 15.00 Wita. 


Sumber api berawal dari rumah H. Musi, karena angin kencang dan kemarau panjang maka api menjalar ketiga rumah korban lainnya yang merupakan tetangga H. Musi. [Ikhlas/Rasul]


Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Bantu Korban Kebakaran Di Desa Tompong Patu
  • 0

Terkini

Iklan