Iklan

Iklan

Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare Kunjungi Desa Ujung Tanah, Ini Tujuannya

15 Oktober 2023, 4:50 PM WIB Last Updated 2023-10-15T09:41:47Z

Tim monev Pemerintah Kecamatan Mare saat meninjau pembangunan fisik Desa Ujung Tanah Kecamatan Mare beberapa hari lalu/ Foto : Rasul



RAKYATSATU.COM, BONE
- Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemerintah Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi telah terlaksana selama tiga hari dan sudah mengunjungi 8 (delapan) desa dari 17 desa yang ada di Kecamatan Mare. 


Adapun 8 desa yang telah dikunjungi tim monev adalah Desa Lapasa, Desa Ujung Salangketo, Desa Telluboccoe, Desa Tellongeng, Desa Kadai, Desa Mario, Desa Mattirowalie, Desa UjungTanah.


Sementara 9 desa yang belum dikunjungi yakni Desa Mattampawalie, Desa Cege, Desa Data, Desa Pattiro, Desa Sumaling, Desa Lakukang, Desa Batugading, Desa Lappaupang, dan Desa Karella.


Camat Mare yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Mare, Sainal Abidin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Monev adalah diantaranya melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan dana desa, melaksanakan pembinaan administrasi desa dan administrasi Bumdes desa serta memberikan solusi jika ada permasalahan di desa. 


"Pelaksanaan monev berlangsung selama sepekan hari kerja. Terhitung mulai Rabu 11 Oktober sampai Rabu 18 Oktober 2023. Dalam satu hari, Tim Monev mengunjungi 2 - 3 desa," jelas Sainal Abidin, Minggu (15/10/2023).


"Pada hari Jumat kemarin, Tim Monev mendatangi 2 desa yakni Desa Mattirowalie dan Desa Ujung Tanah," tambahnya. 


Di Desa UjungTanah, Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare diketuai Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi, yang diwakili Sekcam Mare, Sainal Abidin bersama rombongan diterima oleh Kepala Desa Ujung Tanah, A. Rahman bersama para perangkat Desa Ujung Tanah, Ketua BPD UjungTanah, Ketua Bumdes UjungTanah, dan Babinsa UjungTanah di kantor Desa Ujung Tanah. 


Setelah melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan terkait tujuan Monev, selanjutnya Tim Monev melakukan kunjungan/pemantauan infrastruktur/fisik Desa UjungTanah. 


"Pelaksanaan monev berlangsung lancar dan tertib dan akan dilanjutkan lagi pada hari Senin (16/10/2023)," pungkas Sainal Abidin. 


Sementara itu, Kades Ujung Tanah, A. Rahman berterima kasih kepada Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare, sebab menurutnya, dengan adanya monev tersebut akan semakin membuat administrasi desa dan pengelolaan keuangan desa akan semakin baik. [Ikhlas/Rasul] 

Komentar

Tampilkan

  • Tim Monev Pemerintah Kecamatan Mare Kunjungi Desa Ujung Tanah, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini

Iklan