Iklan

Iklan

Buka Pesta Rakyat Tahunan Desa Corawali, Ini Harapan Pj Bupati Bone

15 Oktober 2023, 5:02 PM WIB Last Updated 2023-10-15T09:51:59Z

Pj. Bupati Bone berjalan beriringan Camat Barebbo dan Kades Corawali menuju lokasi Pesta Rakyat Tahunan Desa Corawali, Rabu (15/10/2023)/ Foto : Rasul 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Desa Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pesta rakyat tahunan selama sepekan, yang dipusatkan di tengah hamparan sawah Dusun Bottoe dan dibuka Pj Bupati Bone, H. Andi Islamuddin, Minggu (15/10/2023).


Kepala Desa Corawali H. Muksin menuturkan pelaksanaan hajatan Pesta Rakyat Tahunan Desa Corawali, terbagi tiga kategori. Mulai dari mallanca, lomba layang-layang, dan lomba pacuang kuda atau balap kuda.


"Ini dilaksanakan pertama kalinya sebagai bagian dari pesta rakyat di desa kami untuk mempererat persatuan masyarakat," ujar H. Muksin.


Camat Barebbo Hj. Faidah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Bone meluangkan waktunya menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut. 


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan sebab pesta rakyat tahunan, baru tahun ini digelar besar besaran. Berkat petunjuk dan kolaborasi pemerintah desa dan masyarakat Desa Corawali," ujar Hj. Faidah.


Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., yang membuka kegiatan tersebut menuturkan lomba pesta rakyat sudah jauh hari direncanakan pemerintah desa.


Hal itu kata dia, sangat baik karena bisa melestarikan budaya dan kearifan lokal masyarakat.


"Karena kita tahu seperti lomba pacuang kuda ini sudah jarang sekali saya lihat, sehingga tepatlah ketika kembali dilaksanakan," kata Andi Islamuddin.


"Harapannya semoga terlaksana dengan baik dan semua masyarakat gembira karena kita datang mau berpesta, kita bergembira, bersenang-senang, jangan ada saling melukai, saling membenci tetapi ajang untuk silaturahmi," kata Pj Bupati Bone.


Pesta rakyat Desa Corawali Kecamatan Barebbo dihadiri pula Kadis TPHP Bone A Asman Sulaiman, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan dan Camat Barebbo bersama Forkopincam Barebbo dan sejumlah kepala desa.


Selain itu, dihadiri pula mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan CEO AAS Community A Amar Ma'ruf Sulaiman. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Buka Pesta Rakyat Tahunan Desa Corawali, Ini Harapan Pj Bupati Bone
  • 0

Terkini

Iklan