Iklan

Iklan

Biro SDM Polda Sulsel Gelar Ujian Beladiri Syarat Naik Pangkat

19 Oktober 2023, 9:45 AM WIB Last Updated 2023-10-19T04:47:39Z

Suasana ujian Beladiri kenaikan pangkat bagi personel Polda Sulsel, Kamis (19/10/2023)/ Foto : Dok. SDM Polda Sulsel 

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
- Pelaksanaan Ujian Beladiri bagi personel Polda Sulsel yang akan naik pangkat periode 1 Januari 2024 di gelar Biro SDM Polda Sulsel di beberapa wilayah jajaran Polda dan Polres Hari ini, Kamis (19/10/2023). 


pelaksanaan ujian beladiri tingkat Satuan wilayah dilaksanakan di Dojo SPN Polda Sulsel Pelaksanaan Ujian Beladiri hari Kedua diikuti personel Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Maros baik pama maupun bintara. 


Ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus di lalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan Tujuan untuk menyempurakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri, dimana ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji, terhadap anggota yang akan diusulkan Kenaikan Pangkat (UKP) TMT 1 Januari 2024.


Kasubbagpangkat Biro SDM Polda Sulsel Kompol Asriani mengatakan bahwa ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah wajib lulus ujian beladiri. 


“Untuk itu ujian nanti nantinya seluruh personel Polda Sulsel yang diusulkan dapat lulus sebagai persyaratan ujian kenaikan pangkat bagi yang bersangkutan” ujarnya. 


Kompol Asriani juga menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata.


Ini merupakan bagian dari kesiapasiagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat. 


“Latihan bela diri ini tak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan anggota Polri di lapangan” pungkasnya 


Biro SDM Polda Sulsel sendiri telah membagi 4 tempat ujian beladiri kepada seluruh personel Satker dan Satwil Polda Sulsel dalam pelaksanaan ujian beladiri persyaratan naik pangkat. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • Biro SDM Polda Sulsel Gelar Ujian Beladiri Syarat Naik Pangkat
  • 0

Terkini

Iklan