Iklan

Iklan

Begini Upaya Pemerintah Kecamatan Mare Membina dan Mengawasi Pengelolaan Dana Desa Agar Sesuai Regulasi

12 Oktober 2023, 9:01 AM WIB Last Updated 2023-10-12T05:45:18Z

Peserta Monev tingkat kecamatan Mare, Rabu (11/10/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE -
Pemerintah Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023 di 17 desa yang ada di Kecamatan Mare. Monev ini dilaksanakan seminggu, mulai Rabu hingga Selasa (11 - 17 Oktober 2023).


Camat Mare yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Sainal Abidin para Babinsa serta Babhinkamtibmas didampingi Kepala Seksi (Kasi) PMD, Kasi Pelum, Kasi Trantibum dan Kasi Pemerintahan beserta Staf mengecek secara langsung pembangunan fisik dan tertib administrasi yang dilaksanakan aparat Desa Ujung Salangketo, Desa Lapasa dan Desa Tellongeng pada Rabu, (11/10/2022).


Sainal Abidin menjelaskan, Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku


Lanjutnya, secara umum tujuan pelaksanaan Monev adalah; Mengkaji apakah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai dengan rencana. Mengidentifikasi masalah yang timbul agar langsung dapat diatasi. Melakukan penilaian apakah pola kerja dan manajemen yang digunakan sudah tepat untuk mencapai tujuan.


"Tujuan pelaksanaan monev kepada masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan," ujar Abidin. 


"Monitoring ini bertujuan agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Pemerintah Kecamatan Mare Membina dan Mengawasi Pengelolaan Dana Desa Agar Sesuai Regulasi
  • 0

Terkini

Iklan