Iklan

Iklan

Tampil Beda, Silaturahmi Alumni 88 Lintas SMP Meriah dan Sukses

02 Juli 2023, 3:18 PM WIB Last Updated 2023-07-02T15:22:48Z

Seluruh Panitia berswafoto usai acara Silaturahmi Lintas SMP se Kabupaten Bone yang digelar di Cafe and Resto, The Palm Tree, terletak di Jalan Reformasi (Jalur 2 Stadion Lapatau Matanna Tikka), Sabtu (1/7/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Acara silaturahmi lintas SMP se-Kabupaten Bone yang digagas dan dimotori dari alumni angkatan 1988 berlangsung meriah dan sukses.


Acara ini digelar di Cafe and Resto, The Palm Tree,  terletak di Jalan Reformasi (Jalur 2 Stadion Lapatau Matanna Tikka), Sabtu (1/7/2023).


Reunian tersebut berlangsung meriah, suasana gembira, sukacita serta nuansa keakraban serta rasa haru tampak dalam pertemuan silaturahmi itu.


Kegiatan ini mengusung tema, "Merajut Simpul Persaudaraan Mengurai Kenangan dalam Kerinduan".


Ketua Panitia Andi Asmar mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan merupakan ajang silaturahmi bagi teman-teman alumni terkhusus angkatan 88.


"Ini adalah langkah awal dan ada 16 SMP dari alumni 88 di Bone yang registrasi dengan jumlah peserta sebanyak 253 orang," tutur Andi Asmar.


Ia juga menyampaikan ucapan terima kepada seluruh teman-teman alumni yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini bisa terlaksana berkat partisipasi semua alumni begitu pula kepada pemilik Palm Tree Hj. Erny yang menyiapkan tempat dan H. Cevot yang jauh-jauh dari Makassar membawah alat-alat dan Sound Sistemnya ke tempat ini," ucap pria alumnus SMP 2 Watampone itu.


Kepada Wartawan, Andi Asmar mengungkapkan alasannya menginisiasi kegiatan ini bersama teman-teman alumni 88. Menurutnya ide ini sudah lama digagas dan baru terwujud tahun ini.


"Ini berawal dari iseng-iseng saat berkumpul bersama teman-teman alumni setelah lebaran sehingga muncul ide untuk melaksanakan reuni yang berbeda dari biasanya dengan tujuan murninya tidak ada unsur politisnya dan semata-mata untuk silaturahmi," jelas Andi Asmar.


"Harapan kita mudah-mudahan ke depan  acaranya bisa lebih besar lagi karena ini baru Pra dan teman-teman dari luar Sulawesi Selatan bisa bergabung apalagi angkatan 88 ini adalah generasi keemasan dimana banyak teman-teman yang sudah jadi Wali kota dan Bupati," harap Andi Asmar


Pada kesempatan sama, salah satu perwakilan alumni Dr Sitti Fakhriyyah Gazali, dari alumnus SMP Kajuara mengapresiasi panitia reuni karena acara terselenggara meriah dan sukses.


"Adanya silaturahmi ini karena kita saling kompak serta dedikasi semua alumni, oleh karena itu reuni ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi bilamana kekompakan alumni 88 ini bisa lebih besar dan saya salut dengan panitianya, semoga kompak selalu," ucap Sitti Fakhriyyah yang juga Dosen Unhas itu.


Pada puncak acara hiburan dan halal bihalal, tampak para alumni penuh senyum dan bereforia dengan performance masing-masing menampilkan busana yang dikenakan masing-masing alumni guna mengenang masa SMP. Setiap perwakilan sekolah tampil di panggung untuk bernyanyi dan joget bersama.


Selain itu  semua alumni angkatan 88 juga mengikuti games dan melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88.


Walau sudah berusia sekitar 50 tahunan lebih, angkatan 88 ini terlihat semangat bernyanyi. Demikian juga ketika angkatan lain saat tampil bernyanyi, juga disambut angkatan lainnya dengan berjoget bersama.


Disamping acara hiburan, juga diselingi pembagian undian Door Prize dengan berbagai hadiah menarik kepada alumni yang mendapat kupon saat hadir melakukan registrasi. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Tampil Beda, Silaturahmi Alumni 88 Lintas SMP Meriah dan Sukses
  • 0

Terkini

Iklan