Iklan

Iklan

Gerakan 10 Juta Bendera, Bupati Maros : Tingkatkan Rasa Nasionalisme

17 Juli 2023, 9:02 AM WIB Last Updated 2023-07-20T08:05:48Z

Foto bersama Bupati, Forkopimda dengan perwakilan camat usai pelaksanaan pembagian 10 juta bendera merah putih, di Tribun Utama Lapangan Pallantikangkan Kantor Bupati Maros, Senin (17/7/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS -
 Pemerintah Kabupaten Maros ikut mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Pembagian tersebut untuk meningkatkan jiwa nasionalisme seiring peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.


Hal ini tercerminkan dengan pembagian bendera secara simbolis kepada lima perwakilan camat. Yakni Kecamatan Turikale, Mandai, Lau, Simbang dan Bontoa di Tribun Utama Lapangan Pallantikangkan Kantor Bupati Maros, Senin (17/7/2023).


Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, seluruh Forkopimda dan instansi mengambil bagian untuk gerakan ini. Dan akan dikoordinatori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).


"Gerakan pembagian 10 juta bendera ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol, Eldrin Saleh Nunung menjelaskan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini bersifat nasional. Seluruh Indonesia ditargetkan menggelar launching bulan juli.


"Serentak bulan ini, untuk tanggalnya tidak ditetapkan tergantung Pemerintah Kabupaten/kota masing-masing," katanya.


Tahun lalu ungkap Eldrin, Maros berhasil membagikan kurang lebih satu juta bendera. Ia menargetkan, tahun ini dapat melakukan hal yang sama.


"Kita targetkan bisa seperti tahun lalu. Saat ini kami sementara menyurati BUMN, seluruh OPD, BUMD, dan seluruh perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan bantuan alakadarnya untuk menyumbang bendera," bebernya.


Ia menambahkan, penyerahan bendera kepada para camat dilakukan agar camatlah yang mendistribusikan langsung ke masyarakatnya. Akan diserahkan secara merata pada 14 camat se Kabupaten Maros.


"Kita dari Kesbangpol juga akan turun langsung di lampu merah, pasar tradisional, tahun lalu di Paras Tramo. Kita tunggu benderanya terkumpul dulu baru kita sebar," pungkasnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Gerakan 10 Juta Bendera, Bupati Maros : Tingkatkan Rasa Nasionalisme
  • 0

Terkini

Iklan