Iklan

Iklan

Tim SAR Batalyon C Pelopor Tebang Pohon Yang Bahayakan Warga

14 Juni 2023, 4:32 PM WIB Last Updated 2023-06-14T09:34:58Z

Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor saat lakukan penebangan cabang pohon di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Rabu (14/6/2023)/ foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Tim SAR (Search And Rescue) Brimob Batalyon C Pelopor kembali menebang dan memangkas cabang pohon di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Rabu (14/6/2023).


Pohon-pohon yang berukuran cukup besar itu dianggap membahayakan pengguna jalan karena rawan tumbang/patah saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini.


Hal itu dibenarkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi siang tadi.


"Berdasarkan laporan warga, tim SAR Brimob Bone menebang pohon yang sudah rawan tumbang dan sebagian pohon hanya dipangkas cabang/rantingnya yang menjorok ke atas jalan," beber Kompol Nur Ichsan.


Ditambahkan, pohon tersebut dianggap membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan karena posisinya sudah miring mengarah ke jalan dan pihaknya juga sudah koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait kegiatan penebangan ini.


"Pohon berukuran cukup besar itu berhasil ditebang dan dipangkas menggunakan mesin Chainsaw dan ditarik dengan tali karmantel selanjutnya dievakuasi ke pinggir jalan untuk diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup," imbuhnya.


Sementara itu salah satu tokoh masyarakat, Erwin, mengucapkan terima kasih atas kerja keras personel Batalyon C Pelopor yang telah mengevakuasi pohon besar tersebut.


"Atas nama masyarakat Kel. Cellu saya ucapkan terima kasih karena pohon ini sudah membahayakan, yang mana batang dan cabangnya sudah miring ke jalan dan dikhawatirkan menimpa warga dan pengguna jalan lainnya," tutup Erwin. [Ikhlas/Rasul]





Ket. Gambar


Respon Laporan Warga, SAR Brimob Bone Tebang Pohon Yang Bahayakan Pengguna Jalan Poros Bajoe

Komentar

Tampilkan

  • Tim SAR Batalyon C Pelopor Tebang Pohon Yang Bahayakan Warga
  • 0

Terkini

Iklan