Iklan

Iklan

PKK Remaja Dibentuk, Ketua PKK Maros : Inspirasi Remaja

05 Juni 2023, 8:59 PM WIB Last Updated 2023-06-06T17:04:21Z

Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat memberikan sambutan pada pelantikan PKK Remaja Maros, di gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Senin (5/6/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Maros



RAKYATSATU.COM, MAROS - 
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros menggelar pelantikan Pengurus PKK Remaja Kabupaten Maros. Berlangsung di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Senin (5/6/2023).


PKK Remaja tersebut dilantik langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf.


Dalam sambutannya, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, program pembentukan PKK Remaja telah masuk pada program nasional. 


"Setiap Kabupaten/Kota sudah memprogramkan PKK Remaja sebagai program kerja tahun 2023," ungkapnya.


Hal tersebut dibenarkan, Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf, ia mengatakan, 2022 lalu telah ditetapkan program kerja TP PKK seluruh Indonesia salah satunya adalah membentuk PKK Remaja.


"Ini juga sebagai tindak lanjut Pokja TP PKK seluruh Indonesia pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun lalu," sebutnya.


Untuk periode kepengurusan PKK Remaja Kabupaten Maros yang dilantik hari ini ialah periode 2023-2026. Menurutnya, ini untuk menginspirasi remaja yang ada di Kabupaten Maros lebih khusus dapat menjadi contoh di lingkungannya.


"Untuk memotivasi remaja lain di lingkungan rumahnya dan lingkungan sekolahnya. Jadi mereka akan menjadi role model remaja yang kreatif, inovatif dan edukatif," kata Ulfiah.


Ia menambahkan, pengurus yang terlibat, merupakan remaja berusia 10-24 tahun, berstatus siswa atau pun mahasiswa, belum menikah, telah melampirkan rekomendasi sekolah dan surat izin orang tua. 


"Laki-laki dan perempuan boleh. Lebih diutamakan adalah mereka yang dapat berbahasa dengan baik, bisa berkomunikasi, dan bersosialisasi. Sebab meraka akan membantu TP PKK untuk mensosialisasikan program pokok PKK pada kalangan remaja," pungkasnya. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • PKK Remaja Dibentuk, Ketua PKK Maros : Inspirasi Remaja
  • 0

Terkini

Iklan