Iklan

Iklan

Bertabur Prestasi, Sekolah Islam Athirah Cetak Generasi Cerdas dan Unggul

04 Juni 2023, 10:42 AM WIB Last Updated 2023-06-06T16:45:39Z

Suasana Acara seremonial bertajuk Graduation Class Of 2023 Angkatan X SMP-SMA Islam Athirah Bone dipusatkan di gedung baru Sekolah Islam Athirah Bone, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu (3/6/2023)/ Foto ; Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE 
- Sekolah Islam Athirah Kabupaten Bone telah menamatkan 134 alumni di tahun pelajaran 2022/2023. Penamatan dan pelepasan siswa tersebut diwarnai taburan prestasi.


Acara penamatan itu dikemas dalam seremonial bertajuk Graduation Class Of 2023 Angkatan X SMP-SMA Islam Athirah Bone dipusatkan di gedung baru (ruang makan siswa) Sekolah Islam Athirah Bone, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu (3/6/2023).


Dalam laporan panitia disampaikan Wakil Direktur Syamsul Bahri, S.Pdi, Gr., M.Pd bahwa, capaian Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Sekolah Atirah Bone tahun ini berada diperingkat atas Nasional baik Literasi maupun Numerasi.


"Sehingga target kita bagaimana mempertahankan capaian tersebut tidak turun di tahun berikutnya," harapnya.


"Seperti capaian prestasi yang diraih oleh SMA Athirah itu mampu dipertahankan, terlebih pula SMP nilainya juga di atas rata-rata Nasional, sehingga kita meraih peringkat Nasional," ungkapnya.


Adapun prestasi yang pernah diraih oleh siswa-siswi Sekolah Islam Athirah Bone itu tercatat di tingkat Kabupaten Bone 8 prestasi dan Provinsi 5 prestasi sedangkan Nasional 66 prestasi.


Selain itu pada Lomba Daring  capaian prestasi di tingkat kabupatenmeraih 28 prestasi, Provinsi 40 prestasi dan Nasional 91 prestasi, serta ada juga capaian prestasi yang diraih di ajang Internasional


Begitu pula capaian top 1000 SMA versi lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT), Arhirah Bone masih unggul.


"Selamat semoga apa yg dicapai itu tetap dipertahankan, terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya  kepada kami dan apa yang diraih itu dapat terus ditingkatkan," kata Syamsul Bahri.


Kacabdisdik Wilayah 3 diwakili Kasi Pembinaan SMA, Shabiel Zakaria, mengatakan, prestasi Athirah itu pencapaian terbaik kitasemua bukan hanya siswa tapi juga orang tua,  guru serta lembaga Yayasan, Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3.


"Saya mewakili Kacabdisdik mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas capaian prestasi itu," ucap Shabiel.


Shabiel juga memuji pencapaian prestasi dari Sekolah Islam Athirah itu yang dinilai luar biasa termasuk pencapaian prestasi Akademik seperti AKM itu.


"Oleh karena itu dengan tegas saya katakan, pencapaian AKM untuk jenjang SMA yang tertinggi adalah Sekolah Islam Athirah Bone. Saya mengapresiasi apa yang telah dicapai itu dan mudah mudahan tetap dipertahankan  dan kepada anak-anakku teruslah melanjutkan pendidikanya," harap Shabiel.


Senada, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Nursalam juga menyampaikan selamat atas capaian dalam satu jenjang pendidikan itu.


"Tidak salah orang tua memilihkan anak disekolahkan di Athirah karena disini prestasi yang dicapai semua membanggakan baik prestasi ditingkat  Kabupaten,  Provinsi dan Nasional bahkan di tingkat Internasional," kata Nursalam.


Nursalam juga memotivasi siswa dengan mengungkap kilas balik awal berdirinya Sekolah Athirah Bone ini dimana salah satu siswa bernama Haryono pernah mengharumkan Athirah di tingkat Internasional.


"Dari seluruh prestasi  Athirah Bone itu banyak menginspirasi pendidikan kita dan saya akui bahwa kehadiran sekolah Islam Athirah jadi suprise yang banyak menginspirasi anak anak saat ini," tutur Nursalam.


Diselah acara penamatan itu dilanjutkan Soft Launching Karya Siswa tentang penerbitan  sebuah buku berjudul Kisah Tentang Kita, Dia dan Mereka. Selain itu pemberian penghargaan kategori Award kepada siswa-siswi terbaik, guru serta orangtua.


Suasana penuh haru juga terlihat ketika seluruh siswa-siswi tampil menerima piagam penghargaan dari sejumlah prestasi yang diraih selama di Athirah Bone, baik prestasi ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Bertabur Prestasi, Sekolah Islam Athirah Cetak Generasi Cerdas dan Unggul
  • 0

Terkini

Iklan