Iklan

Iklan

Baznas Bone Sambangi dan Santuni Anak Yatim Piatu di Majang

20 Juni 2023, 1:39 PM WIB Last Updated 2023-06-20T05:39:27Z

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Bid.Pendistribusian dan Pendayagunaan bersama Hj. Hajrah saat menyambangi dan memberikan bantuan ke Nosa Billa Maulana bersaudara,di Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Selasa (20/6/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Baznas Kabupaten Bone kembali menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu di Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.


Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Bid.Pendistribusian dan Pendayagunaan Hj. Farida Hanafing bersama Hj. Hajrah salah seorang Muzakki Baznas Kabupaten Bone.


Bantuan yang diserahkan adalah uang tunai (tidak disebutkan nominalnya), kepada keempat anak yatim piatu untuk dipergunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari anak yatim piatu tersebut yang bernama Nosa Bila (12) dan ketiga adiknya yakni Salsabila Maulana (kelas 2 SD), Reski Maulana dan Hafid Maulana (belum sekolah).


Sejak orang tua keempat anak tersebut meninggal dunia, kini mereka tinggal di rumah pamannya, Usman bersama kakek dan neneknya di sebuah rumah kontrakan yang sewanya Rp.600.000 per bulan.


Hj. Farida Hanafing mengharapkan agar bantuan tersebut dapat mengurangi beban hidup keempat anak yatim-piatu itu. Apalagi keempatnya baru saja ditinggalkan ibu kandungnya, meninggal dunia kecelakaan lalu lintas (jatuh dari motor) pada saat pulang bekerja di salah satu toko bangunan di Kabupaten Bone.


"Semoga dapat meringankan beban biaya hidup bagi keempat anak yatim-piatu bersaudara tersebut. Saya mewakili Baznas Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada Muzakki yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk sesama manusia yang membutuhkan," ujar Hj Farida Hanafing, Selasa (20/6/2023).



Kempat ponakan bapak Usman baru saja mengalami kisah pilu, ditinggal pergi sama ayahnya sedangkan orang tua (Ibunya) meninggal akibat kecelekaan jatuh dari motor se pulang dari tempat kerjanya.

     

Bantuan yang diserahkan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Hj. Farida Hanafing.ST,ME,. bersama Hj. Hajrah Muzakki Baznas Kabupaten Bone berupa Uang Tunai untuk kebutuhan sehari-hari Nosa Billa Maulana dengan ketiga adiknya.


Nosa Bila dan adiknya kini tinggal bersama kake, nene dan pamannya di rumah kontrakan 600.000/bulanuntuk tulang punggung keluarga bapak Usman lah paman dari Nosa Bila bekerja di toko bangunan. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Sambangi dan Santuni Anak Yatim Piatu di Majang
  • 0

Terkini

Iklan