Iklan

Iklan

Paling Meriah Hari Jadi Bone ke-693, Bupati Fahsar : Ini Kado Terakhir Kami

07 Mei 2023, 9:30 AM WIB Last Updated 2023-05-07T04:32:30Z

Suasana puncak HJB ke-693 berlangsung sangat meriah di pusatkan di Lapangan Merdeka, Sabtu (6/5/2023)/ Foto : Sugi



RAKYATSATU.COM, BONE
- Pelaksanaan puncak peringatan Hari Jadi Bone ke-693 digelar sangat meriah.


Selain acara ritual Mattompang Arajang yang dilaksanakan secara terbuka, juga dimeriahkan penampilan Tari Kolosal Bola Soba.


Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (6/5/2023).


Bupati Bone, Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si menuturkan, peringatan HJB 693 tahun ini dikemas dengan sangat semarak, mengingat kegiatan ini adalah tahun terkahir dalam jabatannya sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Bone. 


"Inilah pesta adat paling semarak di Hari Jadi Bone ke-693 baik pada saat saya menjabat maupun pada saat saya belum menjabat Bupati dan ini kado terakhir kami bersama bapak Wakil Bupati Bone," kata Bupati Fahsar.


Bupati mengharapkan kegiatan ini agar tetap mempertahankan nuansa kebersamaan dan kesakralan acaranya.


"Gelaran Mattompang Arajang ini seyogyanya tidak menjadi ritual tahunan semata, tetapi lebih pada momen merefleksikan nilai-nilai sejarah kelahiran dan kebangkitan Bone melalui ragam kearifan lokal yang dimiliki," harap A. Fahsar. 


Acara Mattompang Arajang dihadiri Gubernur Sulsel Andi Surdirman Sulaiman ST, Menteri Pertanian RI periode 2009-2014 Dr.H. Andi Amran Sulaiman, Anggota DPR RI A Rio Idris Padjalangi, Andi Akmal Pasluddin, A Muawiyah Ramli.


Hadir pula Bupati dan Walikota serta anggota legislatif dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Kalimantan dan para Saudagar Bugis.


Selain itu hadir seluruh pimpinan Forkopimda Bone, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa Lurah se-Kabupaten Bone, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Pelajar, Kalangan pendidik, Pimpinan BUMN/BUMD, Lembaga Vertikal, dan lainnya. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Paling Meriah Hari Jadi Bone ke-693, Bupati Fahsar : Ini Kado Terakhir Kami
  • 0

Terkini

Iklan