Iklan

Iklan

Harap Keberkahan HJB, 693 Penghafal Al-Qur'an Hatam 30 Juz dalam 12 Jam

04 Mei 2023, 9:17 PM WIB Last Updated 2023-05-04T13:17:52Z

Bupati Bone saat memberikan sambutan pada Penutupan Kahatmil Qur'an Simaan 30 Juz, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis (4/5/2023) Malam/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Simaan Al-Qur'an serentak resmi ditutup. 693 penghafal Al-Qur'an dibawa koordinasi Jam'iyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH NU) Kabupaten Bone resmi tuntas hatam Al-Qur'an dalam 12 jam. 



Ketua JQH NU Kabupaten Bone Al-Hafidz, Abul Khair menuturkan apa yang telah dilakukan ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Dimana kegiatan Khatmil Quran ini selalu di cari tahu oleh sahabat Nabi Muhammad SAW. 



"Banyak kelebihan yang Allah simpan di kegiatan ini. Dalam kegiatan ada bonus yang mengikuti kegiatan itu, ada doa yang di ijabah, dan kita punya modal satu tanaman di surga," katanya pada Penutupan Kahatmil Qur'an Simaan 30 Juz, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis (4/5/2023) Malam. 



Lebih lanjut ia mengatakan ia merasa bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini. Kata dia, tidak ada daerah lain yang melaksanakan kegiatan simaan Al-Qur'an. Ini sebuah langkah besar yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bone. 



"Gagasan ini sudah disampaikan Pak Bupati kepada saya sejak Agustus 2022, beliau mengatakan bahwa HJB mau diisi dengan Simaan Al-Qur'an, jumlah yang dilibatkan sesuai dengan usia Bone 693, inilah yang menjadi permintaan bapak Bupati Bone," ujarnya. 



Semua yang terlibat di kegiatan ini ada dari yayasan, majelis taklim, sekolah umum, dan yayasan, semua berkolaborasi menyukseskan kegiatan ini.  



"Hal ini kabar baik semakin mengembangkan Tahfiz quran di Bone, dimana terlihat para penghafal Al-Qur'an tidak hanya berasal dari pesantren tetapi juga ada dari sekolah-sekolah umum," paparnya. 



Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan apa yang dilakukan saat ini diijabah Allah karena ada kemauan yang kuat dari dari seluruh elemen.



"Saya kira ini energi positif bagi daerah kita cintai di Kabupaten Bone," tuturnya. 



Kata dia, hal ini juga menjadi modal kuat dan kebiasaan-kebiasaan baik yang harus terus dikembangkan, makanya setiap bulan harus ada simaan.



"Satu impian saya juga, agar simaan ini bukan hanya di Kota, tapi juga ada di setiap kecamatan. Coba dibayangkan kalau setiap bulan kita lakukan simaan di setiap kecamatan, luar biasa faedahnya," terang Bupati Bone. 



Selama 12 jam ini sangat menggelegar suara lantunan ayat suci Al-Qur'an di kota. Dan berjalan lancar dan tidak ada terganggu, artinya ini support.



"Saya kira kita sama-sama meyakini, ayat-ayat ini menjadi tolak bala juga bagi daerah yang kita cintai ini," ujarnya. 



Bupati Dua Periode itu juga menitipkan kegiatan bagus seperti ini bisa dilakukan terus di kepemimpinan selanjutnya.



"Besar sekali berkahnya, apa yang kita lakukan pada hari ini. Insyaallah keberkahan bagi kita semua dapatkan atas apa yang kita lakukan hari ini," paparnya. [Ikhlas/Rasul]




Komentar

Tampilkan

  • Harap Keberkahan HJB, 693 Penghafal Al-Qur'an Hatam 30 Juz dalam 12 Jam
  • 0

Terkini

Iklan