-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disparbud Sinjai Akan Kirim Peserta Untuk Ikuti Audisi GBN Tingkat Provinsi

05 Mei 2023 | 2:43 PM WIB |

Para peserta yang lolos audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara tingkat Kabupaten, usai mengikuti audisi beberapa waktu lalu/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai telah melaksanakan audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023. 


Hasilnya beberapa nama yang terpilih berdasarkan hasil penilaian tim penilai yang ditunjuk oleh Disparbud Sinjai.


Nama-nama yang terpilih nantinya mengikuti ajang serupa untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah mereka kembali dilatih oleh para tim penilai.


Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawanmenyebut, dari 29 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang ikut audisi tersebut dengan karakter suara berbeda sesuai petunjuk teknis pelaksanaan GBN.


Misalnya, karakter suara tenor adalah Haeril Akbar asal MAN I Sinjai, Syaiful Ramadhan asal SMK I Sinjai (cadangan).  Suara bass Muh. Riski Sahid asal SMAN 10 Sinjai, Adhatullah asal SMAN I Sinjai (cadangan).


Kemudian suara Sopran Astri Ayu asal Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) Selvina asal MAN 2 Sinjai (cadangan). Dan suara Alto Sitti Fatimah asal Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD), Alyanyala Syarifah asal SMAN I Sinjai (cadangan).


"Delapan orang yang di rekomendasikan akan kembali dilatih oleh tim penilai sebelum nama-namanya dikirim ke Provinsi," ungkap Tamzil di kantornya, Jumat (5/5/2023).


Pihaknya saat ini tengah menunggu jadwal pasti dari Provinsi mengenai audisi selanjutnya. Karena itu, Disparbud bersama tim penilai akan melatih kembali peserta yang terpilih.


"Kita latih kembali, karena kita berharap peserta perwakilan Kabupaten Sinjai bisa memberikan yang terbaik sehingga bisa menjadi nominasi ditingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional," jelasnya.


Terlebih kata mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menjadikan sebuah berkah bagi peserta yang terpilih untuk menampilkan kemampuannya dalam bidang tarik suara, dengan harapan kedepan bisa membanggakan Kabupaten Sinjai.


Sebagai informasi bahwa, peserta yang lolos ditingkat Provinsi nantinya bakal tampil di Istana Negara Jakarta pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023. Selain itu, Gita Bahana Nusantara 2023 ini juga akan tampil pada pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR/MPR seta konser Kemerdekaan di ruang publik. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update