-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Hardiknas, Pemkab Sinjai Lakukan Ini

27 April 2023 | 7:50 PM WIB |

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib saat diwawancarai media terkait menyambut Hardiknas, Kamis (27/4/2023) / Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Hari Pendidikan Nasional Indonesia (Hardiknas) diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Tahun ini peringatan Hari Pendidikan Nasional jatuh pada hari Selasa (2/5/2023) mendatang.


Hardiknas tak hanya mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tapi sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.


Oleh karena itu, berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan untuk memeriahkan Hardiknas 2023. Seperti Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menyambut momentum tersebut dengan serangkaian kegiatan.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang akan dikemas dalam semarak sepekan perayaan Hardiknas.


“Jadi dalan sepekan nanti mulai dari tanggal 2 Mei mendatang kita akan melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka Hardiknas. Mulai dari simposium, bimtek, perlombaan olahraga dan seni, pameran inovasi sains di tingkat SD dan SMP serta berbagai macam perlombaan lainnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” kata Irwan saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, (27/4/2023).


Memang dikatakan Irwan, kegiatan Hardiknas kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Olehnya itu dia berharap partisipasi dari seluruh tenaga pendidik Kabupaten Sinjai untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Hardiknas.


“Upacara Peringatan Hardiknas dirangkaikan dengan Launching sepekan semarak Hardiknas akan dipusatkan di Kabupaten, kemudian Simposium pendidikan, gerak jalan santai yang menghadirkan seluruh staf Disdik, guru-guru baik itu guru ASN, P3K maupun non ASN serta siswa-siswi yang ada di Kota sehingga kita target 5000 peserta dalam gerak jalan santai,” bebernya.


Bahkan, Irwan menerima Informasi dan kedatangan tamu dari Balai Penggerak bahwa Direktur dari Kemendikbud dijadwalkan akan hadir di Kabupaten Sinjai dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para guru penggerak yang ada di Kabupaten Sinjai, dengan tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. [Ikhlas/Sudirman]


×
Berita Terbaru Update