Iklan

Iklan

Ribuan Petasan Daya Ledak Besar Dimusnahkan, Ini Imbauan Kapolres Bone

17 April 2023, 9:20 PM WIB Last Updated 2023-04-18T13:16:39Z

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, SIK bersama Kabag Ops Kompol A. Ikbal pimpin proses pemusnahan petasan hasil sitaan petugas Kepolisian Polres Bone, ribuan petasan dimusnahkan di halaman kantor Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Senin (17/4/2023)/Foto : Sugi



RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebanyak 2.243 petasan dari berbagai jenis dari ukuran terkecil hingga ukuran terbesar dimusnahkan aparat kepolisian Polres Bone.


Proses pemusnahan petasan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, SIK bersama Kabag Ops Kompol A. Ikbal serta sejumlah anggota Satreskrim Polres Bone.


Pemusnahan petasan tersebut berlangsung usai Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 di halaman kantor Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Senin (17/4/2023).


Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan petasan apalagi petasan jenis ukuran besar.


"Imbauan kami kepada masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan petasan karena sudah beberapa kejadian petasan dalam ukuran sangat besar lalu meledak dan mengakibatkan korban jiwa," imbau Kapolres.


Dari pantauan, seluruh petasan hasil sitaan aparat Polres Bone itu dimusnahkan dengan cara disiram air dan dimasukkan ke dalam gentong berisi air.


Sementara itu terkait gelar Operasi Ketupat 2023, kata Kapolres tujuannya untuk mengamankan arus mudik pada saat hari Idul Fitri atau pada arus balik nantinya. "Kita berharap semua dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya. [Ikhlas/Sugi]



Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Petasan Daya Ledak Besar Dimusnahkan, Ini Imbauan Kapolres Bone
  • 0

Terkini

Iklan