Iklan

Iklan

Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Sinjai Patroli di Tempat Wisata

25 April 2023, 8:04 PM WIB Last Updated 2023-04-25T16:06:43Z

Sat Samapta Polres Sinjai tampak berjaga dan Patroli di Tempat Wisata di Sinjai, Selasa (25/4/2023) / Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Personel Sat Samapta Polres Sinjai melakukan patroli memantau aktivitas warga yang mengunjungi tempat wisata menikmati hari libur lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M.



Kali ini, Patroli dipimpin oleh Aipda Catur Wahyu Anggono bersama beberapa personel Samapta dan tempat wisata yang disasar yakni, obyek wisata hutan bakau magrove tongke- tongke, taman purbakala batupake gojeng, pantai malenreng, dan pantai marannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. (25/4/2023).



Patroli tersebut bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif serta memberikan imbauan - imbauan terkait dengan kamtibmas dan keselamatan selama mengunjungi tempat wisata.



Sementara itu,Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi mengatakan bahwa kegiatan patroli dan pemantauan aktivitas pengunjung tempat wisata dilakukan agar para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman berada diarea tersebut.



“Hal ini agar para pengunjung dapat merasa lebih aman dari gangguan kriminal dan diingatkan keselamatan selama berada ditempat wisata.”, Ujarnya.



Selain memberikan rasa aman bagi para pengunjung wisata dalam menikmati hari libur lebaran Idul Fitri 1444 H, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Tambahnya.



“Kami menghimbau kepada warga pengunjung tempat wisata agar tetap mewaspadai hal-hal yang kita tidak inginkan bersama seperti copet dan pencurian kendaraan pengunjung, dan hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya, jika ada yang mencurigakan apapun bentuknya segera menyampaikan kepada petugas”, Imbuhnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Sinjai Patroli di Tempat Wisata
  • 0

Terkini

Iklan